Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertajam Lini Depan, Monaco Pinjam Vagner Love dari Corinthians

AS Monaco mengumumkan telah memboyong penyerang asal Brasil Vagner Love.
Vagner Love/Reuters
Vagner Love/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Ligue 1 Prancis AS Monaco mengumumkan telah memboyong penyerang asal Brasil Vagner Love dengan status pemain pinjaman hingga 18 bulan ke depan.

Vagner Love mencetak 14 gol untuk membantu Corinthians meraih gelar juara Campeonato Brasileiro pada 2015 dan sudah memastikan bergabung dengan Monaco hingga akhir musim 2016-2017.

Striker tersebut, yang biaya peminjamannya tidak dipaparkan secara terbuka, akan mengenakan jersey bernomor sembilan yang tak lagi dipakai sejak kepergian Dimitar Berbatov ke klub Yunani PAOK pada September tahun lalu.

“Saya sangat senang dan bangga bergabung dengan klub besar, Monaco. Saya sungguh berharap bisa membawa seluruh pengalaman saya kepada tim untuk mencapai target yang ditetapkan manajemen,” demikian pernyataan Vagner Love.

Vice Presiden AS Monaco Vadim Vasilyev menyebutkan keinginan untuk menyuburkan lini depan menjadi motivasi untuk mengangkut Vagner Love dan pengalaman pemain berusia 31 tahun itu di kompetisi level Eropa saat merumput bersama CSKA Moskwa akan memberi keuntungan.

“Vagner Love adalah striker yang telah menunjukkan nilainya dalam berkarier di Eropa dan terakhir dengan Corinthians,” ungkap Vasilyev.

Bos Monaco itu mengakui bahwa salah satu masalah yang dihadapi timnya pada musim ini ialah kurang tajamnya lini depan dan lelaki berkebangsaan Rusia itu percaya Vagner Love bisa menjadi jalan keluarnya.

“Dia sangat termotivasi bergabung dengan kita, pertanda bagus untuk mencapai target pada oaruh kedua musim ini,” kata pebisnis berusia 50 tahun itu.

Vagner Silva de Souza, nama asli Vagner Love, lahir di Rio de Janeiro, Brasil, pada 11 Juni 1984. Dia memulai karier profesionalnya bersama Palmeiras. Dalam perkembangannya, dia kemudian merumput bersama Flamengo, CSKA Moskwa, Shandong Luneng (China), dan Corinthians.

Dia bermain dalam 20 pertandingan bersama Timnas Brasil dengan mencetak 20 gol sepanjang 2004 hingga 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper