Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wenger Yakin Arsenal Raih Gelar Juara

Pelatih Arsene Wenger menolak keraguan mengenai kemampuan Arsenal memenangi gelar, dengan mengatakan bahwa statistik yang ada mendukung dirinya tentang para pemuncak klasemen Liga Primer Inggris pada akhr putaran pertama.
Arsene Wenger/Reuters-Murad Sezer
Arsene Wenger/Reuters-Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsene Wenger menolak keraguan mengenai kemampuan Arsenal memenangi gelar, dengan mengatakan bahwa statistik yang ada mendukung dirinya tentang para pemuncak klasemen Liga Primer Inggris pada akhr putaran pertama.

Kemenangan 2-0 atas Bournemouth memastikan The Gunners mengakhiri tahun sekaligus putaran pertama dengan memuncaki klasemen, di atas Leicester City dengan keunggulan selisih gol meskipun dengan bilai sama-sama 39.

Arsenal mengakhiri tahun dengan memuncaki klasemen Liga Utama Inggris pada tiga kesempatan sebelumnya pada 14 tahun terakhir, namun mereka tidak mampu memenangi gelar pada ketiga musim itu.

"Itu memperlihatkan kepada Anda bahwa kami memiliki peluang bagus seperti yang diperlihatkan statistik kepada Anda, bahwa 8 dari 11 tahun terakhir tim yang memuncaki klasemen pada Tahun Baru memenanginya," kata Wenger kepada para pewarta.

"Saya percaya bahwa kami sekarang cukup matang dan bahwa kami memiliki kemampuan yang diperlukan untuk berjuang dan bersaing."

"Anda mempertanyakan mentalitas kami, saya tidak. Kami harus bangkit melampauinya dan memperlihatkan bahwa kami mampu mengatasi itu semua, dan saya percaya kami harus dibimbing untuk memainkan sepak bola yang lebih baik dan menjadi tim yang nyata pada setiap pertandingan, dan memperlihatkan bahwa kami mampu kompetitif."

"Hal terpenting adalah untuk merasa, pada akhir musim, bahwa kami telah memberikan segalanya untuk dapat sukses. Setelah itu, jika seseorang lebih baik daripada kami, kami akan menerimanya, namun kami ingin berjuang untuk memperlihatkan bahwa kami memiliki peluang."

"Saya akan mengingatkan Anda bahwa hanya satu tim yang menjuarai liga tanpa kalah pada satu pertandingan pun. Itu adalah Arsenal Football Club. Bukan tanggal (Tahun Baru) yang menentukan Anda memenangi liga."

Arsenal terakhir kali menjuarai liga pada 2004 ketika klub London tersebut meraih gelar tanpa sekalipun menelan kekalahan di liga pada musim itu. Pasukan Wenger akan menjamu tim peringkat ketiga dari bawah Newcastle United di liga pada Sabtu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper