Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LA LIGA: Messi Striker Terbaik, Kalahkan Ronaldo

- Bintang Barcelona Lionel Messi menyabet penghargaan sebagai striker terbaik di La Liga musim lalu mengungguli pesaing utamanya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Bintang Barcelona Lionel Messi menyabet penghargaan sebagai striker terbaik di La Liga musim lalu mengungguli pesaing utamanya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Messi juga dijagokan meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or. Pemain asal Argentina itu terpilih untuk keenam kalinya dalam tujuh edisi penganugerahan trofi dari Liga sepak bola Spanyol.

Penganugerahan penghargaan itu dberikan dalam sebuah perayaan yang digelar di Barcelona pada Senin malam waktu setempat.

Messi mengoleksi 43 gol dan berperan penting membawa Barcelona menjadi juara ketiga kalinya pada musim lalu, menjadi juara Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey, sebagaimana dikutip dari laman National.

"Saya bangga menerima penghargaan ini sebagai," kata Messi.

"Secara khusus penghargaan ini saya persembahkan bagi putra saya Thiago, meski dia belum memahaminya secara baik. Setiap saat ketika saya meninggalkan rumah, dia marah dan bertanya, 'Ayah, engkau hendak pergi lagi untuk mencetak gol? Nah, penghargaan ini saya berikan untuk dia."

Pemain Barcelona Claudio Bravo terpilih sebagai penjaga gawang terbaik dan Luis Enrique sebagai pelatih terbaik, sementara pemain Real Madrid Sergio Ramos dan James Rodriguez terpilih sebagai bek terbaik dan gelandang terbaik.

Pemain Real Madrid asal Portugal, Ronaldo mencetak 48 gol di musim lalu. Hanya saja ia tidak dipilih oleh publik Spanyol.

Ronaldo, Messi dan Neymar masuk dalam daftar perih penghargaan FIFA Ballon d'Or yang akan digelar pada 11 Januari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper