Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Jenderal Sudirman: Surabaya United Lolos ke 8 Besar

Surabaya United lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-1.
 /
/

Bisnis.com, JAKARTA - Surabaya United lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (30/11/2015).

Dengan kemenangan itu Surabaya naik ke posisi kedua dengan nilai 9, sedangkan PBFC di posisi ketiga dengan nilai 7. Adapun puncak klasemen diisi PS TNI dengan nilai 9 dan ketika berita ini diturunkan masih bertanding kontra Persib Bandung yang telah dipastikan tersisih.

Gol semata wayang PBFC dicetak Sutan Sama pada menit ke-16 melalui umpan pendek dari Puhiri. Sementara tiga gol Surabaya United berhasil dibuat Ilham Udin menit-47 dan menit 54. Sedangkan satu gol pamungkas berhasil dicetak Thiago Frutuoso pada menit ke-86.

Pada menit-menit awal babak pertama Surabaya United yang bermain mengandalkan taktik umpan-umpan panjang, tetapi belum dapat merobos barisan pertahanan dari pasukan PBFC yang begitu rapat. Beberapa peluang terjadi namun belum dapat menghasilkan gol.

Berbeda dengan PBFC yang tampak menerapkan taktik umpan-umpan pendek justru berbuah manis di menit 16. Berawal dari umpan pendek Terens Puhiri diselesaikan oleh tendangan kaki kanan Sutan Sama, akhirnya dapat menjebol gawang kiper kawak Jendri Pitoy. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan PBFC.

Surabaya United yang tak ingin ketinggalan skor 0-1 terus menggedor pertahanan lawan, beberapa peluang terjadi namun sayang masih dapat ditangkis oleh pemain bertahan dan kiper PBFC. Sampai dengan peluit babak pertama dibunyikan kedudukan tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Memasuki babak kedua baru saja mulai dua menit, Surabaya United berhasil menyamakan keadaan 1-1 dengan memanfaatkan bola liar hasil sundulan Evan Dimas yang membentur mistar gawang dan disundul kembali oleh Ilham Udin. Kedudukan 1-1.

Hasil 1-1 mampu membuat para pasukan Surabaya United kembali bersemangat, beberapa peluang tercipta meskipun tidak dapat membuahkan gol. Namun akhirnya di menit 54 umpan panjang kapten kesebelasan Otavio Dutra yang tak dapat diantisipasi pemain belakang Borneo FC.

Kondisi ini dapat dimanfaatkan Ilham Udin untuk menjebol gawang Juni Irawan dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Surabaya United.

Di akhir pertandingan, Surabaya United menambah gol kemenangan menjadi 3-1 melalui sundulan Thiago Frutuoso memanfaatkan tendangan pojok Slamet Nur Cahyo menit ke 86 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. "Waktu recovery pemain selama dua hari dimanfaatkan dengan maksimal untuk memperoleh kemenangan dalam pertandingan ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper