Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah dari Sevilla, Pelatih Valencia Nuno Espirito Mundur

Nuno Espirito Santo mengambil keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari posisi sebagai pelatih Valencia setelah klub tersebut kalah 0-1 dari Sevilla.
Nuno Espirito Santo/Reuters
Nuno Espirito Santo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nuno Espirito Santo mengambil keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari posisi sebagai pelatih Valencia setelah klub tersebut kalah 0-1 dari Sevilla dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Senin pagi WIB (30/11/2015).

“Sebelum pertandingan (melawan Sevilla) dimulai saya bicara dengan presiden (dan pemilik klub Peter) Lim juga setelah itu,” ungkapnya dalam konferesni selepas laga yang berlangsung penuh semangat tersebut.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu menuturkan bahwa dia memahami bahwa situasi saat ini tidak baik bagi klub dan dia tetap menginginkan yang terbaik bagi Valencia.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan kepada Lim, teman saya dan selalu akan menjadi teman. Saya ingin semua orang terus mendukung tim ini,” kata mantan kiper FC Porto itu.

Mantan pelatih klub Portugal Rio Ave berusia 41 tahun itu mengemukakan dia segera melakukan rapat dengan manajemen klub dan setelah itu akan memberikan penjelasan secara lebih terperinci.

Nuno dipilih untuk memimpin proyek Peter Lim pada 2014 dan mampu menjadikan klub berjuluk Los Che itu sebagai salah satu tim papan atas di level Eropa.

Valencia kini menduduki peringkat kesembilan dengan koleksi 19 angka dari 13 pertandingan. Terakhir mereka kalah di kandang Sevilla 0-1 dalam laga di mana wasit Carlos Velasco mengeluarkan dua pemain Valencia, Joao Cancelo dan Javi Fuego.

Di ajang Liga Champions Eropa, valencia dalam masa sulit untuk mencapai babak 16 besar karena hanya menduduki posisi ketiga setelah lima pertandingan di Grup H dengan 6 angka di bawah klub Rusia Zenit St. Petersburg dengan nilai maksimal 15 dan klub Belgia Gent dengan poin 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper