Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Jenderal Sudirman: Surabaya & Pusamania Raih 3 Angka

Surabaya United dan Pusamania Borneo FC meraih 3 angka setelah memenangi laga 90 menit dalam lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman.
Pelatih Pusamania Borneo FC Kas Hartadi/Pusamaniafc.com
Pelatih Pusamania Borneo FC Kas Hartadi/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Surabaya United dan Pusamania Borneo FC meraih 3 angka setelah memenangi laga 90 menit dalam lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung pada Jumat (27/11/2015) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Regulasi yang diberlakukan dalam Piala Jenderal Sudirman tidak mengenal hasil imbang,. Jika seri selama 90 menit, pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pemenang laga 9 menit diganjar nilai 3, menang adu penalti nilai 2, kalah adu penalti mendapat nilai 1, dan kalah dalam permainan 90 menit tak mendapat nilai.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Net TV, dalam pertemuan antara dua tim yang berasal dari Jatim, Surabaya United—nama baru untuk Persebaya Surabaya—menaklukkan tim jirannya Persela Lamongan dengan skor tipis 4-3.

Pedro Javier membuka skor untuk Surabaya United pada menit ke-11 setelah memanfaatkan kemelut yang bermula dari sepak pojok mantan kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono.

Namun pada menit ke-31 Emile Mbamba dapat memaksimalkan umpan tendangan bebas Taufik Kasrun dan mencetak gol balasan untuk Persela melalui sunduan kepala.

Surabaya United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Rudi Widodo sukses mengkonversi umpan silang Fathurochman 3 menit menjelang turun minum.

Memasuki babak kedua, baru memasuki menit ke-7, Surabaya United memperbesar keunggulan. Kali ini yang berkontribusi ialah mantan pemain Timnas U-23 Fandi Eko Utomo.

Namun, kemudian penjaga gawang Thomas Ryan melanggar Dendi Sulistiawan di dalam kotak penalti dan eksekusi tendangan 12 pas oleh Mbamba mengubah skor menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Surabaya United.

Persela pun makin meningkatkan serangan. Hasilnya, sundulan kepala Yogi Novrianto pada menit ke-68—memanfaatkan bola rebound dari kiper Thomas yang gagal menangkap tendangan Mbamba—menjadikan skor imbang 3-3.

Namun usaha keras para pemain Persela mengejar ketertinggalan akhirnya sirna setelah Evan Dimas menjebol gawang tim Lamongan hanya 5 menit menjelang laga usai. Skor akhir 4-1 untuk Surabaya United.

Sementara itu dalam pertandingan kedua di tempat yang sama, Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses mempermalukan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang juga disiarkan secara langsung oleh Net TV, kedua gol Pusamania dihasilkan oleh Sutan Sama pada menit ke-33 dan Terens Owang Priska Puhiri pada menit ke-74.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper