Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arema Vs Persija: Sudah Sembuh Cedera, El Loco Siap Unjuk Gigi

Prediksi Arema Vs Persija: Sudah Sembuh Cedera, El Loco Siap Unjuk Gigi
Cristian Gonzales (kanan) salahsatu pemain andalan Arema Cronus/Antara
Cristian Gonzales (kanan) salahsatu pemain andalan Arema Cronus/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Bomber haus gol Cristian Gonzales siap unjuk gigi saat lawan Persija setelah sempat menghilang dari line up Arema Cronus kala lawan Sriwijaya FC.

Kehadiran El Loco bisa membuat barisan depan tim Singo Edan kembali tajam di laga terakhir Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) lawan Persija Jakarta 28 November nanti.

Cedera retak di jari tangan kanannya sudah membaik. Meski masih dibalut perban, rasa sakit yang dideritanya sudah mulai berkurang. Karena dia bisa fokus melahap semua program latihan dari pelatih Joko Susilo. Sehingga dia bisa kembali diturunkan saat berduel dengan Persija Jakarta.

Cedera retak jarinya memang sempat jadi penghalang Gonzales untuk tampil lawan Sriwijaya. Dia harus melakukan terapi untuk mempercepat proses penyembuhannya. Dan setelah kembali, Gonzales bakal membuat lini depan Arema makin tajam. Karena di pertandingan lawan Persipasi Bandung Raya, dia berhasil membuat dua gol.

Prediksi Arema Vs Persija: Lawan Macan Kemayoran, Arema Tetap Incar Kemenangan

Tiga kemenangan beruntun di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman tidak membuat Arema Cronus berpuas diri. Padahal tiga kemenangan ini meloloskan tim Singo Edan ke babak perempat final.

Namun, Arema Cronus masih berambisi menyempurnakan keberhasilan tersebut dengan mengalahkan Persija Jakarta di laga pamungkas agar menjadi kampiun Grup A. Kedua tim akan bertanding di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu.

“Kami serius mempersiapkan diri untuk laga terakhir dengan mematangkan teknik dan taktik, serta mental pemain. Semua siap untuk menang,” kata Joko Susilo, pelatih Arema Cronus, selepas latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat, 27 November 2015.

Ahmad Bustomi dan kawan-kawan melahap latihan fisik dan strategi yang harus diterapkan saat bertemu Persija. Tentu saja Joko merahasiakan strategi yang akan dimainkan.

Joko mengingatkan seluruh pemainnya untuk tidak terlalu percaya diri karena sudah lolos ke babak delapan besar. Persija bukan tim sembarangan. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah dihuni sejumlah pemain berpengalaman di jagat persepakbolaan Tanah Air, seperti Maman Abdurrahman, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Pacho Kenmogne, dan Amarzuki.

“Kematangan mereka sebagai pemain senior patut diwaspadai. Jelas sekali bagi kami mereka bukan tim yang mudah dikalahkan,” kata Joko, bekas pemain Arema Malang era 1990-an.

Sebagai catatan, Arema Cronus membukukan kinerja kinclong sepanjang babak penyisihan. Mereka mengalahkan Persegres Gresik United 4-1 di laga perdana yang dibuka Presiden Joko Widodo pada Selasa, 10 November, disusul kemenangan kedua (4-2) atas Persipasi Bandung Raya pada Senin, 16 November, serta mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada Minggu, 22 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Aremafc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper