Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fans PSV Eindhoven Ingin Pemain MU Luke Shaw Cepat Pulih

Suporter klub Eredivisie Belanda PSV Eindhoven yang hadir di Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, membentangkan banner bertuliskan doa agar pemain MU Luke Shaw segera pulih saat kedua tim imbang 0-0 pada matchday kelima Grup B Liga Champions Eropa.
Doa fans PSV Eindhoven agar pemain MU Luke Shaw segera pulih/Twitter
Doa fans PSV Eindhoven agar pemain MU Luke Shaw segera pulih/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Suporter klub Eredivisie Belanda PSV Eindhoven yang hadir di Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, membentangkan banner bertuliskan doa agar pemain MU Luke Shaw segera pulih dari cedera saat kedua tim imbang 0-0 pada matchday kelima Grup B Liga Champions Eropa.

Shaw cedera ketika kedua tim bertanding dalam pertemuan pertama di Stadion Philips di Eindhoven pada pertengahan September lalu yang dimenangi tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Saat itu Shaw ‘dimakan’ bek PSV Hector Moreno hingga patah kaki dan harus rela menepi hingga akhir musim ini.

Ironisnya, insiden yang terjadi di dalam kotak penalti PSV tersebut dianggap bukan pelanggaran oleh wasit asal Italia Nicola Rizzoli dan sama sekali tidak ada hukuman apa pun atas pelanggaran sedemikian berat.

Padahal, terlihat dari raut muka Hector Moreno sendiri segera selepas kejadian tersebut sambil melangkah gontai menunjukkan bahwa dia sangat menyesal telah melakukan pelanggaran pada menit ke-24 itu.

Tak ayal lagi, keputusan kontroversial Rizzoli yang tidak menganggap aksi bek asal Meksiko tersebut sebagai pelanggaran mengundang kecaman dari banyak tokoh sepak bola termasuk dari mantan wasit senior Graham Poll.

Lepas dari kontroversi itu, Shaw, 20 tahun, memuji aksi bijak yang dilakukan suporter PSV sebelum laga dimulai. “Terima kasih untuk fans PSV, sampai jumpa pada pertandingan berikutnya,” begitu kicauan Shaw di akun Twitter-nya.

Terlepas dari aksi fans PSV dan respons bagus Shaw, hasil imbang tanpa gol di Old Trafford membuat tim berjuluk Setan Merah terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Skuat besutan pelatih Louis van Gaal tersebut harus menang di kandang Wolfsburg dalam matchday keenam pada 9 Desember mendatang. Wolfsburg dipastikan bakal memberi perlawanan sengit, karena juga memerlukan setidaknya satu angka untuk melaju ke 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper