Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Jenderal Sudirman: Arema Ingin Sapu Bersih, Persija Bidikan Berikutnya

Tuan rumah Arema Cronus Indonesia Malang menargetkan sapu bersih seluruh pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman.
Ujung tombak Arema Cronus Cristian Gonzales (kanan) telah pulih dari cedera dan siap main menghadapi Persija Jakarta/Antara
Ujung tombak Arema Cronus Cristian Gonzales (kanan) telah pulih dari cedera dan siap main menghadapi Persija Jakarta/Antara

Bisnis.com, MALANG - Tuan rumah Arema Cronus Indonesia Malang menargetkan sapu bersih seluruh pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Meski sudah mengamankan tiket 8 besar, Arema tetap serius mempersiapkan laga terakhir di fase grup melawan Persija Jakarta. Kita juga mulai mematangkan teknik dan taktik serta mental pemain untuk menghadapi pertandingan itu," kata pelatih Arema Joko Susilo di Malang pada Kamis (26/11/2015).

Menurut penerus almarhum Suharno itu, setiap pertandingan harus dipersiapkan dengan matang dan serius, meskipun bagi Arema sebagai tim pertama yang lolos 8 besar Piala Jenderal Sudirman tersebut, pertandingan itu tak berpengaruh apa pun lagi.

Pertandingan Arema Cronus kontra Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (28/11/2015) mulai pk. 19:30 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh Net TV.

Menurut Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo, sebagai persiapan menghadapi Persija Jakarta pada laga terakhir babak penyisihan, pemain diberi materi latihan fisik serta strategi yang bakal diterapkan pada laga pamungkas tersebut. Tapi Gethuk itu masih merahasiakan strategi itu.

Gethuk juga mengingatkan agar anak asuhnya tidak terlalu percaya diri berlebihan karena sudah lolos babak delapan besar dengan tiga kemenangan yang telah diraih, sebab yang dihadapi Arema pada pertandingan terakhir babak penyisihan bukanlah tim sembarangan, bahkan tim itu dihuni oleh sejumlah pemain yang kenyang pengalaman dan malang melintang di persepakbolaan Tanah Air.

Sejumlah pemain senior kenyang pegalaman itu di antaranya adalam Maman Abdurrahman, Rapael Maitimo, Pacho Kenmogne, dan Amarzuki. "Anak-anak harus mewaspai sejumlah pemain senior tersebut, apalagi Persija juga bukan tim yang mudah ditaklukkan."

Sementara itu, Arema yang dalam laga sebelumnya tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya karena cedera, saat menghadapi Persija kemungkinan besar bakal mendapatkan tambahan amunisi, sebab Cristian Gonzales, Purwaka Yudhi, Dendy Santoso, dan I Gede Sukadana sudah pulih dari cedera.

Hanya saja, Arema kemungkinan tidak akan diperkuat pemain tengahnya, Toni Espinossa Mossi. Gelandang flamboyan asal Spanyol tersebut dibekap cedera ketika menghadapi Sriwijaya FC. Posisi Mossi kemungkinan besar bakal digantikan Esteban Vizcarra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper