Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Jenderal Sudirman: Persija Bekuk Sriwijaya FC

Persija menundukkan Sriwijaya FC 1-0 melalui gol Ramdhani Lestaluhu dalam pertandingan Piala Jenderal Sudirman.
Ramdani Lestaluhu/Reuters
Ramdani Lestaluhu/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta menundukkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang dari Ramdani Lestaluhu pada menit ke-55 dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Net TV dan berlangsung pada Rabu malam (25/11/2015) di Stadion janjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut, sebenarnya Sriwijaya FC berpeluang besar menyamakan skor pada menit ke-74.

Ketika itu tim berjuluk Laskar Wong Kito mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-74, namun tendangan Asri Akbar dapat dimentahkan oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang mampu membaca arah bola dengan tepat.

Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-41 akibat penyerang Patrich Wanggai dikartu-merahkan wasit Iwan Sukoco. Pemain timnas tersebut harus meninggalkan lapangan setelah melakukan protes keras akibat sebelumnya di diberi kartu kuning lantaran melanggar Ahmad Marzukih.

Persija mampu dengan baik memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menjebol gawang Sriwijaya FC yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Meskipun akhirnya kebobolan oleh gol Ramdani, sebenarnya Dian Agus sempat melakukan beberapa penyelematan gemilang dari tekanan Persija.

Dengan kemenangan tersebut, Persija kini mengoleksi nilai 6 dari dua pertandingan dan menempati posisi kedua di bawah Arema Cronus Malang dengan nilai 9 dari tiga pertandingan.

Peserta turnamen ini mencapai 15 klub yang dibagi menjadi tiga grup. Dari setiap grup, posisi dua teratas dalam klasemen akhir melaju ke babak 8 besar bersama dua tim peringkat ketiga terbaik di antara tiga grup tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper