Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Juve, PSG, Atletico, Benfica Lolos ke 16 Besar

Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, dan Benfica, menyusul lima tim yang telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar setelah menyelesaikan laga matchday kelima Liga Champions Eropa yang berlangsung Rabu malam (25/11/2015) hingga Kamis pagi WIB (26/11/2015).
Striker Juventus Mario Mandzukic melakukan selebrasi setelah membobol gawang Manchester City/Reuters-Giorgio Perottino
Striker Juventus Mario Mandzukic melakukan selebrasi setelah membobol gawang Manchester City/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, dan Benfica, menyusul lima tim yang telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar setelah menyelesaikan laga matchday kelima Liga Champions Eropa yang berlangsung Rabu malam (25/11/2015) hingga Kamis pagi WIB (26/11/2015).

Lima tim yang telah lebih dulu lolos ke fase knock out ialah Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, dan Zenit St. Petersburg.

Juara Serie A Italia Juventus memastikan lolos bersama Manchester City dari Grup D ke babak selanjutnya setelah menaklukkan klub Liga Primer Inggris itu dengan skor tipis 1-0 di Stadion Juventus di Kota Turin.

Gol semata wayang tuan rumah dilesakkan oleh striker Mario Mandzukic pada menit ke-18 dengan memaksimalkan assist Alex Sandro.

Dari Grup A, PSG menghantam tuan rumah Malmo di Stadion Swedbank dengan lima gol dari Adrien Rabiot (3’), Angel di Maria (14’, 68’), Zlatan Ibrahimovic (49’), dan Lucas Moura (82’).

Tuan rumah sebenarnya berpeluang memperkecil ketinggalannya saat skor 0-3, namun eksekusi penalti Markus Rosenberg pada menit 61 gagal menembus gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp.

Sementara itu Atletico Madrid dan Benfica lolos sebagai wakil Grup C. Dalam matchday kelima Atletico menang 2-0 atas Galatasaray lewat kontribusi gol Antoine Griezmann pada menit 13 dan 65, keduanya assist kapten tim Gabi Fernandez.

Adapun Benfica mendapat tambahan satu angka setelah seri 2-2 melawan tuan rumah klub Kazakhstan Lokomotiv Astana.

Dengan demikian, Atletico dan Benfica sama-sama mengantongi nilai 10 dan kedua tak lagi bisa terkejar oleh Astana dan Galatasaray meskipun kalah di laga terakhir pada 8 Desember mendatang.

Hasil lengkap matchday kelima:

Grup A:

Malmo FF 0 vs Paris Saint-Germain 5

Shakhtar Donetsk 3 vs Real Madrid 4

Grup B:

CSKA Moskwa 0 vs Wolfsburg 2

Manchester United 0 vs PSV Eindhoven 0

Grup C:

Astana 2 vs Benfica 2

Atletico Madrid 2 vs Galatasaray 0

Grup D:

Juventus 1 vs Manchester City 0

Borussia Monchengladbach 4 vs Sevilla 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper