Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Bekuk City Lewat Gol Mandzukic, Juve Kuasai Klasemen Grup D

Hasil Liga Champions: Bekuk City Lewat Gol Mandzukic, Juve Kuasai Klasemen Grup D
Mario Mandzukic/Reuters-Phil Noble
Mario Mandzukic/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA -- Juventus berhasil menumbangkan tamunya Manchester City di Juventus Stadium dalam lanjutan Liga Champions matchday kelima Grup D, Kamis (26/11/2015).

Gol semata wayang Juve diciptakan Mario Mandzukic pada menit 18 memanfaatkan umpan silang Alex Sandro. Sontekan pemain Kroasia itu tidak dapat ditahan Joe Hart.

Setelah gol tersebut, tempo permainan terus meningkat, beberapa kali kedua tim mampu menciptakan peluang untuk membikin gol. Namun hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta.

Jalannya Pertandingan Juve Vs Manchester City: 

Babak Pertama

City yang tandang ke markas Juve minus sejumlah pemain intinya seperti Vincent Kompany, Samir Nasri, Pablo Zabaleta, David Silva, Wilfried Bony dan Eliaquim Mangala. Alhasil, Yaya Toure harus bahu membahu bersama Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Fernando menyuplai bola ke striker Sergio Aguero.

Sementara itu, Juve, tampil dengan susunan dan formasi terbaiknya seperti mengalahkan AC Milan di Liga Italia akhir pekan lalu, Duet Paulo Dybala-Mandzukic menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Gol akhirnya datang lewat kaki Mandzukic di menit 18 memanfaatkan crossing Alex Sandro. Pemain Kroasia itu mampu menceploskan bola meski sudah mendapat penjagaan ketat dari bek  City, Otamendi.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juve, menurunkan tempo permainan dan memilih lebih defensif dengan mempertahankan keunggulan satu gol.

City yang memaksakkan gol terus menekan pertahanan Juve. Salahsatu peluang emas dari sundulan Fernandinho, namun sundulannya masih ditahan oleh tiang gawang dan kiper Gianluigi Buffon.

Selepas itu giliran striker Juve Alvaro Morata yang membuat pertahanan City kocarkacir. Masuk di babak kedua, mantan pemain Real Madrid itu mempunyai dua peluang untuk bikin gol namun kandas oleh tiang gawang dan kaki kiper Joe Hart.

City yang memasukkan Raheem Sterling nyaris menyamakan kedudukan setelah sontekannya menyamping tipis di sebelah kiri gawang Buffon. Hingga pluit terakhir, skor tetap 1-0 untuk Juve.

Dengan kemenangan ini maka Juventus memuncaki klasemen Grup D dengan nilai 11, sementara itu City turun ke posisi dua dengan sembilan poin. Di pertandingan terakhir juve akan tandang ke Sevilla sementara City menjamu Borussia Monchengladbach.

Susunan pemain Juventus vs Manchester City:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala

Juventus bench: Neto, Rugani, Evra, Lemina, Cuadrado, Zaza, Morata

Manchester City: Hart; Sagna, Demichelis, Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, Toure, De Bruyne; Aguero

Manchester City bench: Caballero, Maffeo, Adarabioyo, Kolarov, Delph, Celina, Sterling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper