Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Juve Vs City, Hasil Head to Head, Susunan Pemain, Data Fakta

Prediksi Skor Juve Vs City, Hasil Head to Head, Susunan Pemain, Data Fakta
Massimiliano Allegri (kiri) dan Manuel Pellegrini/www.rtvslo.si
Massimiliano Allegri (kiri) dan Manuel Pellegrini/www.rtvslo.si

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menginstruksikan timnya untuk selalu waspada saat menghadapi Juventus dini hari (25/11/2015) nanti di Turin dalam lanjutan Liga Champions Grup D.

Pellegrini juga menekankan anak asuhnya untuk menguasai bola dari awal karena taktik tersebut bisa mengunci pasukan Juventus di wilayah pertahanan mereka.

Kedua tim saat ini tengah berebut puncak klasemen yang tengah dikuasai City. The Citizens hanya unggul satu poin dari Juve yang mempunyai nilai delapan. Pelatih asal Chile itu menyeru kepada timnya untuk menghindari kekalahan dalam persaingan meraih tempat pertama.

“Juventus adalah tim dengan para pemain penuh skill. Kami tahu segalanya tentang mereka dan mereka juga akan mencoba mengalahkan kami," ujar Pellegrini dalam jumpa pers.

“Kami harus mengontrol penguasaan bola dan menjadi tim terbaik di sana. Sangat krusial menghindari kekalahan. Kami harus waspada karena tuan rumah juga ingin menempati puncak grup.”

Jelang pertandingan nanti, kedua tim mendapat modal yang berbeda, Bianconeri meraih kemenangan dari AC Milan, sedangkan City dibantai Liverpool dengan skor telak 1-4 di Liga Inggris.

Menanggapi hal ini Pellegrini meminta timnya agar fokus ke pertandingan dan tidak memikirkan laga yang sudah berlalu.

“Kami tampil buruk Sabtu lalu, tapi kami ingin mulai bermain (lawan Juve) dengan tingkat permainan kami seperti biasanya. Karena itulah kami harus melupakan pertandingan melawan Liverpool dan fokus hanya pada laga-laga akan datang.”

PREDIKSI JUVE VS CITY: Moral Sedang Bagus, Allegri Ingin Juventus Terus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menekankan pentingnya kemenangan atas Manchester City dilanjutan Liga Champions matchday ke lima di Turin agar dapat melaju ke babak selanjutnya tanpa harus bergantung pada laga Borussia Monchengladbach vs Sevilla.

Kemenangan juga akan menempatkan Sang Nyonya Tua sebagai pimpinan klasemen grup dan bisa menghindarkan diri bertemu klub-klub elit Eropa terlalu cepat jika fase grup sudah berakhir nanti.

“Laga besok adalah laga yang krusial karena bisa menentukan siapa yang keluar sebagai juara grup. Kami ingin meraih tiga poin yang menjamin langkah kami ke fase selanjutnya," terang Allegri.

Bianconeri menanjak di klasemen Serie A baru-baru ini dengan tiga kemenangan beruntun sehingga mereka akan memasuki laga dalam mental yang sedang menanjak.

“Para pemain sedang dalam kondisi yang baik dan kemenangan-kemenangan tersebut juga menambah moral mereka. Meski begitu, ini adalah kompetisi berat, laga-laga yang ada jauh dari kata mudah dan akan ada momen-momen dimana para fans dapat membuat perbedaan dengan membantu para pemain lebih bersemangat saat jalannya pertandingan menjadi sulit.”

Juve sendiri dalam posisi kedua klasemen Grup D dengan nilai delapan selisih satu poin dari City yang kini sedang jadi pemuncak. Kemenangan atas City akan membuat skuat Bianconeri lolos apa pun hasil dari laga Monchenglabach vs Sevilla.

Komentar pelatih Juventus dan Manchester City:

* Massimiliano Allegri (Juventus):
"Ini laga yang penting yang menentukan siapa tim yang pantas menghuni papan atas. Kami bertekad meraih kemenangan agar dapat lolos ke babak kualifikasi. Jika kami tidak meraih kemenangan, maka kami menoleh hasil laga dari Sevilla. Hanya saja kita lihat saja nanti laga yang berlangsung 95 menit. Kami melawan salah satu tim terkuat di Eropa."

"Tiga kemenangan beruntun di ajang loga domestik menunjukkan bahwa kami beroleh kemajuan. Kami merekrut sepuluh pemain bari di musim panas ini, dan anda memerlukan waktu agar mereka dapat beradaptasi. Normal saja bila kami kehilangan sedikit poin ketika bertanding di ajang liga domestik. Kami masih harus melawan Sevilla. Segala kemungkinan tetap terbuka."

* Manuel Pellegrini (Manchester City):

"Sangat penting lolos ke babak selanjutnya. Tahun ini penting bagi kami menjadi pemuncak grup. Laga besok merupakan laga percobaan untuk meraih kemenangan di hadapan publik stadion tamu. Meraih kemenangan di grup dan mengalahkan (Juventus) di sini, merupakan hal yang tidak mudah juga. Saya menganggap bahwa kami tidak beruntung ketika kalah 1-2 di laga pertama di stadion kami."

"Yang pertama dan yang utama, kami perlu tampil di Eropa, sama baik ketika kami melawan Sevilla (menang 3-1 di Spanyol dalam laga keempat). Kami tidak membiarkan mereka memperoleh kesempatan. Kami berharap dapat tampil sama baik ketika bertanding di Premier League, dengan menampilkan penguasaan bola dan membuka banyak peluang."

"Banyak orang melontarkan kritik terhadap penampilan kami di Liga Champions. Untuk itu, penting bagi kami meraih hasil positif. Yang paling sulit menghadapi laga besok, menghadapi para pemain Juventus yang memiliki kualitas. Mereka sangat kuat sebagai tim, dengan begitu mereka mampu lolos ke babak final di tahun lalu."  

Prediksi susunan pemain:

* Juventus (4-3-1-2):
Buffon (penjaga gawang); Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Dybala (Manduki), Morata.
Absen: Cáceres (cedera paha), Khedira (cedera paha), Hernanes (suspensi), Pereyra (cedera paha)
Diragukan tampil:: Evra (cedera bahu)

* Manchester City (4-2-3-1):
Hart (penjaga gawang); Sagna, Otamendi, Demichelis, Kolarov; Fernandinho, Fernando; Navas, Touré, Sterling; Agüero.
Absen: Bony (cedera hamstring), Nasri (cedera hamstring), Silva (cedera engkel), Kompany (cedera bahu), Mangala (?), Zabaleta (cedera lutut)

Data dan fakta: (Opta Facts) Juventus dan Manchester City:

  • Juventus menang 2-1 di Manchester pada laga September lalu. Tiga gol yang dicetak tim Turin itu dilesakkan oleh gol bunuh diri Giorgio Chiellini, dua gol dari Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.
  • Juventus tidak terkalahkan dalam empat laga sebelumnya melawan Manchester City (dua kali menang, dua kali imbang). City hanya meraih sekali kemenangan melawan tim Turin pada Piala UEFA 1976/77 (menang 1-0 di leg pertama, 2-1 agregat bagi Juventus).
  • Manchester City tidak pernah mencetak lebih dari satu gol melawan Juventus (dalam liga laga).
  • Juventus tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di ajang Liga Champions di Juventus Stadium (tujuh kali menang, empat kali imbang).
  • Juventus juga mencapai clelan sheet di masing-masing laga dari dua laga kandang di seluruh kompetisi musim ini.
  • Juventus hanya menderita sekali kalah dari 14 laga liga Champions (delapan kali menang, lima kali imbang). Kekalahan itu dialami Juventus ketika melawan Barcelona pada 2015.
  • Juventus mendapat jumlah kartu merah lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lain di ajang Liga Champions (21 kartu merah sejak 1992/93).    

Lima laga terakhir Juventus dan Manchester City:
(W:menang; D:imbang; L:kalah)

* Juventus: W W D W L

  • 21/11/15 Juventus 1 - 0 AC Milan
  • 8/11/15 Empoli 1 - 3 Juventus
  • 3/11/15 Borussia VfL Mönchengladbach 1 - 1 Juventus
  • 31/10/15 Juventus 2 - 1 Torino
  • 28/10/15 US Sassuolo 1 - 0 Juventus

* Manchester City: L D W W W

  • 21/11/15 Manchester City 1 - 4 Liverpool
  • 8/11/15 Aston Villa 0 - 0 Manchester City
  • 3/11/15 Sevilla 1 - 3 Manchester City
  • 31/10/15 Manchester City 2 - 1 Norwich City
  • 28/10/15 Manchester City 5 - 1 Crystal Palace

Head To Head Juventus Vs Manchester City:

  • 15/9/15 Manchester City 1 - 2 Juventus
  • 16/12/10 Juventus 1 - 1 Manchester City
  • 30/9/10 Manchester City 1 - 1 Juventus

Prediksi Skor Juventus Vs Manchester City:

Bisnis.com

Juventus Vs Manchester City: 2-1

Juventus Vs Manchester City: 1-1

Juventus Vs Manchester City: 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper