Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Argentina Masih Tak Bisa Menang, Skor 1-1 vs Brasil

Argentina masih belum mampu meraih kemenangan dalam Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan. Hingga matchday ketiga, skuat Tango baru bisa mengumpulkan nilai 2 hasil dua kali seri dan satu kalah.
Penyerang Argentina Ezequiel Lavezzi setelah menjebol gawang Brasil/The Guardian
Penyerang Argentina Ezequiel Lavezzi setelah menjebol gawang Brasil/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina masih belum mampu meraih kemenangan dalam Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan. Hingga matchday ketiga, skuat Tango baru bisa mengumpulkan nilai 2 hasil dua kali seri dan satu kalah.

Dalam pertandingan matchday ketiga melawan Brasil di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Kota Buenos Aires, sebagai tuan rumah, Argentina gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang sendiri dan ditahan imbang oleh sesama tim favorit Brasil dengan skor 1-1.

Gol semata wayang tuan rumah terjadi pada menit ke-34 melalui penyerang klub Prancis Paris Saint-Germain Ezequiel Lavezzi dengan memaksimalkan assist striker Napoli Gonzalo Higuain. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tetapi keunggulan itu gagal diwujudkan menjadi kemenangan pada akhir pertandingan karena Brasil yang berstatus tim tamu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gelandang serang klub Santos Lucas Lima pada menit ke-58.

Dengan tambahan masing-masing satu angka, Brasil kini menghuni peringkat kelima dengan koleksi nilai 4, sedangkan Argentina terpuruk di posisi kedelapan dari 10 peserta dengan nilai hanya 2 dan hanya lebih tinggi dari Peru dan Venezeula yang belum mendapat satu angka pun.

Dari zona Amerika Selatan, empat tim teratas dalam klasemen akhir langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan peringkat kelima masih bisa meraih tiket jika mampu memenangi dua leg laga play off kontra juara zona Oseania yang kemungkinan besar ditempati Selandia Baru.

Hasil dan jadwal pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan matchday 3 dan 4 (dalam WIB):

Matchday ke-3:

Jumat, 13 November:

Bolivia 4 vs Venezuela 2

Ekuador 2 vs Uruguay 1

Chile 1 vs Kolombia 1

Sabtu, 14 November:

Argentina 1 vs Brasil 1

09:15   Peru vs Paraguay

Matchday ke-4:

Rabu, 18 November:

03:30   Kolombia vs Argentina

04:00   Venezuela vs Ekuador

06:00   Paraguay vs Bolivia

06:00   Uruguay vs Chile

07:00   Brasil vs Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper