Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Kembali Dapat Sepatu Emas untuk Keempat Kalinya

Ronaldo Kembali Dapat Sepatu Emasuntuk Keempat Kalinya
Cristiano Ronaldo/Reuters-Albert Gea
Cristiano Ronaldo/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA -Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan Sepatu Emas keempatnya sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa pada Selasa untuk koleksi 48 golnya di Liga Spanyol musim lalu, dan ia mengatakan dirinya merasa lapar untuk mencetak lebih banyak gol.

Kapten Portugal sekaligus pemegang FIFA Ballon dOr itu mengoleksi 61 gol di semua kompetisi pada 2014/2015, meski Real gagal meraih satu pun dari tiga gelar utama ketika tim rival Barcelona menyapu bersih "treble" yakni kesuksesan di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja, lapor Reuters.

Ronaldo (30) berada di ambang untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real, mengungguli mantan penyerang Spanyol Raul Gonzales, yang telah ia samai koleksi 323 golnya, dan memiliki kesempatan lain untuk memecahkan rekor itu pada pertandingan Liga Spanyol Sabtu saat menjamu Levante.

"Saya tidak pernah merencanakan untuk memenanginya sebanyak empat kali," kata Ronaldo pada seremoni presentasi di Madrid yang dihadiri oleh ibu dan putranya.

"Mungkin satu atau dua, tapi tidak pernah empat," tambahnya.

"Saya selalu menginginkan lebih. Saya tahu bahwa saya satu-satunya yang memiliki empat (Sepatu Emas) namun saya menginginkan lebih."

"Hal itu menyiratkan memenangi trofi-trofi dengan klub terhebat di dunia. Tahun ini tidak akan berbeda dan kami ingin memenangi Liga Spanyol, Piala Raja, dan Liga Champions. Saya harap kita dapat bertemu kembali tahun depan."

Ronaldo relatif kurang subur pada awal Liga Spanyol musim ini dengan lima gol dari tujuh penampilan. Kelimanya tercipta dalam satu pertandingan, saat Real menang 6-0 di markas Espanyol bulan lalu.

Ia memiliki koleksi gol yang lebih baik di Liga Champions, menyarangkan lima gol dari dua pertandingan Grup A, termasuk trigol saat melawan Shakhtar Donetsk.

Seorang ikon global dan salah satu pencetak gol tersubur sepanjang masa, ia merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi klub elit Eropa dengan 82 gol, unggul lima gol atas penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi.

Messi, yang mengemas 58 gol di semua kompetisi pada musim lalu dan 38 gol di Liga Spanyol, memegang rekor untuk gol terbanyak di Liga Spanyol dalam semusim dengan koleksi 50 golnya pada 2011/2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper