Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia: Brasil & Uruguay Menang, Argentina Kandas Lagi

Uruguay dan Brasil menang dalam matchday kedua Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (14/10/2015).
Timnas Brasil merayakan gol ke gawang Venezuela/Reuters-Paulo Whitaker
Timnas Brasil merayakan gol ke gawang Venezuela/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay dan Brasil menang dalam matchday kedua Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (14/10/2015). Uruguay menghajar tamunya Kolombia dengan skor telak 3-0, sedangkan tuan rumah Brasil membungkam Venezuela 3-1.

Dalam pertandingan matchday kedua lainnya, Argentina kembali tersandung. Setelah dalam matchday pertama pekan lalu di kandang sendiri di Buenos Aires kalah 0-2 dari Ekuador, kali ini Argentina, juara Piala Dunia 1978 dan 1986, ditahan seri tanpa gol oleh tuan rumah Paraguay di Asuncion.

Dengan absennya dua ujung tombak Lionel Messi dan Sergio Aguero yang sedang cedera, pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino memilih penyerang gaek Carlos Tevez dan Ezequiel Lavezzi untuk menjadi juru gedor di barisan depan.

Dia mengabaikan penyerang muda yang tengah tampil garang bersama Atletico Madrid Angel Correa dan memilih membang-cadangkannya sepanjang permainan. Kenyataannya, Tevez dan Lavezzi tak sanggup berbuat banyak untuk menembus gawang tuan rumah.

Upaya Martino memasukkan Paulo Dybala menggantikan Tevez pada menit 74 dan memasukkan Nicolas Gaitan menggantikan Lavezzi 6 menit menjelang bubaran terbukti bukan pula jalan jeluar untuk membantu Argentina mencetak gol meskipun menguasai bola hingga 58 persen.

Sementara itu, juara Piala Dunia lima kali Brasil mengatasi Venezuela 3-1 di Fortaleza berkat dua gol dari Willian saat laga baru berjalan 37 detik—bukan menit—dan 3 menit menjelang jeda, serta Ricardo Oliveira pada menit 74. Sementara gol tunggal Venezuela dicetak Christian Santos pada menit ke-64.

Keunggulan Brasil ini—yang didapat tanpa kehadiran Neymar da Silva Jr. akibat kena kartu merah saat kalah dari Kolombia 0-1 di Copa America 2015—semestinya dapat memulihkan kepercayaan publik sepak bola Brasil setelah tim kesayangan mereka kalah 0-2 dari Chile dalam laga awal.

Kemenangan juga menjadi milik juara dunia lainnya. Uruguay, juara Piala Dunia 1930 dan 1950, menang telak 3-0 atas tamunya Kolombia di Montevideo berkat gol dari bek sekaligus kapten tim Diego Godin (34’) serta sumbangsih dua striker Diego Rolan (51’) dan Abel Hernandez (88’).

Dengan demikian, Uruguay dan Brasil menjejaki langkah Ekuador yang juga menang dalam matchday kedua Pra-Piala Dunia 2018 dengan menaklukkan tamunya Bolivia dengan skor 2-0.

Masih satu pertandingan matchday kedua tengah berlangsung saat berita ini diturunkan yakni Peru menjamu Chile dan skor sementara hingga menit 57 tim tamu telah unggul 4-2 berkat masing-masing dua gol dari Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas. Adapun dua gol tuan rumah dibuat Juan Farfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper