Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden, Prediksi Persib Vs Sriwijaya FC: Zulham Zamrun Dapat Instruksi Khusus

Final Piala Presiden, Persib Vs Sriwijaya FC: Zulham Zamrun Dapat Instruksi Khusus
Zulham Zamrun (kanan)/Persib
Zulham Zamrun (kanan)/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Jajang Nurjaman memberi instruksi khusus Zulham Zamrun untuk tetap fokus memenangkan tim dan tidak bermain "solo" guna mengejar target sebagai top skorer Piala Presiden 2015.

"Dia diingatkan untuk tidak terjebak berlaga solo untuk top skorer, saya tekankan berkali-kali untuk Zulham agar tetap dalam skema permainan tim," kata Jajang di Bandung, Selasa.

Peringatan juru taktik "Maung Bandung" dilakukan untuk menghindari top skorer sementara Persib Bandung itu bermain di luar skema tim. Tanda-tanda permainan solo Zulham terlihat pada babak semifinal beberapa waktu lalu.

"Saya kita tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Zulham, ia akan bermain secara tim meski peluang top skorer sangat terbuka. Ia pemain bagus dan tahu apa yang harus dia lakukan pada pertandingan," kata Jajang.

Zulham Zamrun saat ini menjadi top skorer sementara Piala Presiden 2015 dengan enam gol. Selain itu kompatriotnya di Persib, Ilija Spasojevic juga berpeluang menjadi top skorer dengan empat gol yang tengah dikemas saat ini. 

Dengan peluang itu, maka kemungkinan besar jatah tembakan penalti dalam laga itu akan diambil Zulham atau Spaso. Namun Jajang menegaskan kesiapan pemain yang akan menentukan.

"Untuk tembakan penalti dilakukan pemain yang paling siap, bisa Zulham, Spaso atau pemain lainnya. Kami sudah siapkan skema keputusan di pertandingan nanti," katanya.

Sementara itu pengalaman Persib berlaga di bawah tekanan menunjukkan performa yang lebih bagus. Dua kekalahan di leg pertama semifinal, dikonversi menjadi kemenangan pada leg kedua baik saat mengatasi Pusamania Borneo maupun Mitra Kukar dengan agregat sama 3-2.

"Ini final, tak ada leg kedua. Target kami bisa mengatasi pertandingan itu dalam waktu normal," kata Jajang.

Kans tampil maksimal pada laga final itu sangat terbuka, pasalnya kedua tim baik Persib maupun Sriwijaya FC akan tampil full team. Akumulasi kartu kuning dan merah para pemain dihapuskan untuk laga final, sehingga semua pemain dipastikan bisa diturunkan.

"Persib akan membawa semua pemain ke babak final, meski M Ridwan tidak bisa diturunkan karena masih cedera. Kita akan tampil full team," kata Jajang menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper