Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pele Sebut Messi Pemain Terbaik 10 Tahun Terakhir, Bagaimana Ronaldo?

Legenda sepak bola Brazil Pele menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik selama sepuluh tahun terakhir. Pemain asal Argentina itu dinilai selalu tampil dengan gaya permainan yang khas yang membuat penampilan Barcelona menjadi lebih menarik.
Lionel Messi/Reuters-Javier Barbancho
Lionel Messi/Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA--Legenda sepak bola Brazil Pele menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik selama sepuluh tahun terakhir. Pemain asal Argentina itu dinilai selalu tampil dengan gaya permainan yang khas yang membuat penampilan Barcelona menjadi lebih menarik.

Pele mengatakan sangat sulit untuk membuat perbandingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain sama-sama menampilkan permainan yang hebat tetapi dengan gaya yang berbeda.

"Sangat sulit membuat sebuah perbandingan antara pemain yang berbeda generasi. Namun dalam 10 tahun terakhir Messi adalah yang terbaik," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Barcelona, Selasa (13/10/2015).

Pele melanjutkan, Ronaldo yang bermain untuk Real Madrid telah menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan mencetak banyak gol, sementara Messi bermain dengan gaya berbeda. "Dalam tim saya, saya akan senang memiliki kedua pemain," tambahnya.

Selain memuji Messi, Pele juga menyebut nama bintang Brazil yang juga memperkuat Barcelona, Neymar. Menurutnya, Neymar adalah calon bintang di masa depan.

Menurutnya, Neymar secara konsiten menunjukkan permainan yang konsisten baik untuk Barcelona ataupun timnas Brazil. Pele mengatakan akan sangat menikmati jika memiliki kesempatan bermain bersama Messi dan Neymar.

"Kami juga memiliki Neymar yang memiliki masa depan yang baik," tambahnya.

Adapun, kombinasi Messi, Neymar, dan Luiz Suarez telah menjelma menjadi tiga penyerang paling berbahaya di Eropa. Pada tahun lalu, trisula ini telah berhasil membawa Barcelona meraih treble winner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper