Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Sam Allardyce Tuding Arsene Wenger Sombong

Manajer baru Sunderland Sam Allardyce menuding rekannya sesama pelatih Arsene Wenger di Arsenal sombong dan menyatakan dia mempunyai kesenangan khusus dengan mengalahkan opelatih asal Prancis tersebut.
Arsene Wenger/www.thesecretfootballer.com
Arsene Wenger/www.thesecretfootballer.com

Bisnis.com, LONDON ---  Manajer baru Sunderland Sam Allardyce menuding rekannya sesama pelatih Arsene Wenger di Arsenal "sombong" dan menyatakan dia mempunyai kesenangan khusus dengan mengalahkan opelatih asal Prancis tersebut.

Allardyce, 60, berulang kali mendatangkan masalah bagi Wenger selama ia menjadi manajer Bolton Wanderers antara tahun 1999 dan 2007 dan mereka akan bersetru lagi pada musim berikutnya menyusul kesepakatan Allardyce di Stadium of Light.

"Saya menikmati mengalahkan Arsenal lebih dari siapa pun ketika saya bertugas di Bolton. Kami benar-benar harus mengalahkan mereka dan Arsene Wenger benar-benar membenci kami," tulis Allardyce dalam bukunya otobiografinya yang berujudul "Big Sam", yang mana sedang menjadi serial di The Sun.

"Tentu saja, karang-kadang Arsenal mengalahkan kami, tapi kita imbang dengan mereka atau mengalahkan mereka lebih sering dari yang diharapkan dan Wenger tidak bisa menanganinya.

"Ada satu waktu ia tidak akan berjabat tangan dengan saya di Highbury karena kita hanya mendapat hasil imbang. Saya melihat dia merobek dasinya dan melemparkan di lantai dengan marah.

"Dia menerima itu semua secara sangat pribadi dan memiliki udara kesombongan. Dia bukanlah seseorang yang bisa mengundang asnda ke kantornya untuk minum setelah pertandingan.

"Dia seorang manajer yang fantastis, saya tidak dapat menyangkalnya. Tapi semakin saya bisa mengalahkan dia, semakin saya menyukainya." Allardyce juga menyindir mantan manajer Liverpool Rafael Benitez, yang sekarang bekerja di Real Madrid, dimana ia berseteru dengannya sewaktu di Blackburn Rovers.

"Rafa Benitez adalah satu sama lainnya," kata Allardyce. "Ketika kami mengalahkan tim Liverpool ia akan mengeluh, 'Mereka tidak bermain jenis sepak bola saya." "Apa itu, lalu? memenangkan sepak bola? Dia tidak menyukai saya dan dia pikir dia unggul." Allardyce juga memainkan peran dalam kekalahan dari Benitez sekembalinya di Liverpool atas kemenangan terkenal AC Milan di final Liga Champions 2005, dengan alasan itu hubungannya lebih erat dengan kapten Steven Gerrard ketimbang pelatih asal Spanyol tersebut.

"Tentu saja dia bisa mengatakan ia memenangkan Liga Champions dengan Liverpool, yang merupakan sesuatu yang saya tidak pernah melakukannya," kata Allardyce. "Tapi itu tidak (tidak berarti) bagi masa depan dia." Allardyce, yang juga telah berhasil menangani Newcastle United dan West Ham United, telah ditunjuk menjadi manajer baru Sunderland dengan kontrak dua tahun pada Jumat lalu menyusul kepergian Dick Advocaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper