Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skandal FIFA: Platini Banding Skorsing 90 Hari

Michel Platini, Presiden UEFA yang terkena skors, mengajukan banding terhadap FIFA terkait skors 90 harinya dari sepak bola.
Michel Platini/Reuters-Leonhard Foeger
Michel Platini/Reuters-Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA - Michel Platini, Presiden Union of European Football Associations (UEFA) yang terkena skors, mengajukan banding terhadap Federation Internationale de Football Association (FIFA) terkait skors 90 harinya dari sepak bola, ketika Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akan mendukungnya jika dia mengajukan kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Mantan pemain Timnas Prancis itu, yang berharap dapat menggantikan Sepp Blatter sebagai presiden FIFA pada pemilihan yang berlangsung pada Februari tahun depan, diskors Kamis pekan lalu bersama Blatter oleh komite etik independen FIFA.

Keduanya membantah telah melakukan kesalahan, namun skors terhadap dua sosok pemimpin terkuat di dunia sepak bola telah membuat FIFA terjerumus semakin dalam ke dalam skandal, ketika otoritas-otoritas AS dan Swiss menyelidiki tudingan-tudingan korupsi.

Juru bicara Platini mengonfirmasi bahwa ia secara formal mengajukan banding terhadap skors itu, sedangkan konfederasi sepak bola Amerika Selatan menyebut tindakan skors itu "tidak proporsional" dan "tidak tepat waktu."

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengatakan pihaknya akan mendukung Platini jika ia membawa masalah ini ke CAS yang bermarkas di Lausanne, seandainya komite banding FIFA menolak bandingnya.

CAS merupakan badan yudisial yang menyelesaikan perselisihan-perselisihan di olahraga, lebih sering mereka menangani perselisihan antara individual dengan badan-badan disiplin.

"FFF mengadopsi prinsip banding jika keputusan komite banding FIFA tidak memihak Platini," kata juru bicara federasi itu.

FFF mengharapkan komite banding FIFA dapat memberi keputusan mengenai masalah ini dalam waktu delapan 8 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper