Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persib Vs Mitra Kukar, Jadwal Semifinal Piala Presiden, Analisa dan Prediksi Pertandingan

Prediksi Skor Persib Vs Mitra Kukar, Jadwal Semifinal Piala Presiden, Preview Pertandingan
Piala Presiden/Persib
Piala Presiden/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang pertandingan laga kedua babak semifinal Piala Indonesia 2015 yang akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat Sabtu (10/10/2015) ini, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengawali kembali sesi latihan yang dikhususkan untuk mengukur kondisi fisik para pemain. 

Pada pelaksanaannya, para pemain dipisahkan sesuai dengan tingkat kebugarannya.

"Latihan hari ini 90 menit, namun ada pemisahan, yang satu rekap di training, bagi yang baru kembali dari Tenggarong kemudian yang ditinggal plus yang main hanya beberapa menit termasuk yang tidak main ada latihan kondisioning. Itu saja hanya menjaga fisik supaya tetap prima," ujar Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Lapang Sasko AD, Selasa (6/10/2015).

Latihan tersebut digelar Djadjang karena melihat laga sebelumnya kurang bagus dan perlu banyak evaluasi. Menurut dia, mengubah gaya permainan dan kembalinya para pemain yang sudah melewati hukuman akumulasi kartu pasti bisa membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

"Pasti banyak yang di evaluasi, terutama di lini tengah dan depan yang kurang menggigit dan harus saya ubah total ketika kita main di sini. Harus lebih agresif. Pemain yang kemarin tidak main, Sabtu bisa diturunkan semua." ujarnya menambahkan.

Selain persiapan fisik, Djadjang juga sudah merancang strategi khusus. Dan motivasi terbesar kali ini, menurutnya adalah dengan adanya suporter di stadion akan membuat suasana berbeda pada laga melawan Mitra Kukar nanti.

"Yakin, dengan atmosfer sepak bola di Jalak Harupat tambah dukungan suporter, saya pikir motivisi mereka (para pemain Persib) akan naik lagi. Terus ada strategi khusus dan berbeda dari sebelumya," ujarnya.

Prediksi Persib Vs Mitra Kukar: Lawan Maung Bandung, Jafri Sastra Tak Ingin Jumawa

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menerangkan kondisi timnya dalam konferensi pers yang berlangsung di Gedung Graha Persin, Jumat (9/10/2015).

Banyak hal yang dipaparkan Japri, mulai dari pemain yang cedera sampai hukuman larangan bermain dirincikan satu-persatu. Meski pada pertandingan pertama mengalami kendala, Jafri menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Persib.

"Memang sedikit terkendala ketika bermain pertama di sana, banyak pemain kita mendapat halangan untuk bisa hadir, tapi tetap untuk yang cedera kita pantau sampai besok bagaimana perkembangannya."

"Kemudian kalau yang akumulasi kartu kuning sudah pasti tidak bisa kita mainkan, tapi apapun nanti kondisinya tetap besok pagi baru kita tahu apakah mereka kita turunkan atau tidak," ujar Jafri saat diwawancarai awak media, Jumat (9/10/2015).

Terlepas dari pemain yang cedera dan sanksi akumulasi kartu, pelatih asal Padang ini sudah mempersiapkan solusi lain. Menurutnya, pemain-pemain yang sudah disiapkannya akan menjadi solusi terbaik untuk mengisi kekosongan pada setiap lini. Jafri juga menjelaskan timnya bukanlah yang kuat.

"Ya sebetulnya Mitra Kukar bukan tim kuat, ya biasa-biasa aja, tapi yang pasti dengan beberapa pemain yang cedera kita sudah punya solusi."

"Sebetulnya kita siapin mereka juga bukan karena lawan Persib saja, tapi mulai dari babak penyisihan semua pemain kita sudah siapin. Artinya, dari 6 game yang kita lewati itu dari 25 pemain sudah kita mainkan 23 pemain, jadi memang hanya dua player yang belum kita turunkan tapi untuk besok tetap menjadi pertimbangan," tandasnya.

Prediksi Persib Vs Mitra Kukar: Zulham Ingin Bikin Gol ke Gawang Naga Mekes

Pemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun termotivasi memberikan penampilan terbaiknnya saat menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Zulham mengaku, motivasi terbesarnya adalah menunjukkan penampilan terbaik bersama Persib kepada Mitra Kukar. Pemain bernomor punggung 54 ini mengatakan, penampilan terbaik itu menjadi penilaian untuk orang lain jika Mitra Kukar tidak salah memilihnya pada musim 2011-2013.

"Saya berusaha untuk mencetak gol, apalagi melawan Mitra Kukar mantan tim. Saya ingin memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa kalau saya pantas berada di Mitra Kukar," ucapnya.

Meskipun cukup mantap menghadapi Mitra Kukar, Zulham tidak memungkiri jika pertandingan nanti cukup berat dibandingkan menghadapi Pusamania Borneo FC pada pertandingan babak delapan besar.

Selisih dua gol untuk lolos final menjadi salah satu tantangannya untuk bisa membawa gelar juara pertamanya bersama Maung Bandung.

"Karena lawan Pusamania kita unggul gol tandang, saya rasa lebih berat lawan Mitra Kukar nanti. Tapi kita akan berjuang dan kerja keras untuk bisa meraih kemenangan besok," ucapnya.

Piala Presiden, Persib Vs Mitra Kukar: Bawa 26 Pemain, Jafri Yakin Ke Lolos Ke Final

Tim Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar), Kalimantan Timur, siap membuat kejutan melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada leg-kedua semifinal Piala Presiden 2015, Sabtu (10/10).

Pelatih Tim Mitra Kukar Jafri Sastra, Rabu, mengatakan dia akan membawa semua pemain saat melawat ke Bandung, termasuk para pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu kuning.

"Besok pagi kami akan berangkat menuju Bandung, sebanyak 26 pemain yang ada akan kami bawa, kalau untuk pemain yang terkena akumulasi kartu jelas tidak bisa diturunkan, namun untuk yang cedera akan kita pantau perkembangannya selama menjalani latihan di Bandung," jelas Jafri Sastra.

Ia menambahkan Zulkifli Syukur, Abdul Gamal dan Fajar Handika terkena akumulasi kartu kuning sementara Eka Ramdhani, Rahmad Affandi, Dinan Javier dan Lopenda masih dalam pemulihan dari cedera.

Meski demikian Jafri optimistis peluang tim "Naga Mekes" merebut tiket ke final masih terbuka lebar.

Modal kemenangan tipis 1-0 pada leg-pertama di Tenggarong memang belum bisa menjadi jaminan bagi skuad Mitra Kukar untuk menaklukkan Persib Bandung, yang kemungkinan akan menampilkan pemain-pemain terbaik di kandang sendiri.

Prediksi Skor Persib Vs Mitra Kukar:

Bisnis.com:

 Persib Vs Mitra Kukar: 2-0

 

 Persib Vs Mitra Kukar: 1-0

 Persib Vs Mitra Kukar: 1-1

Jadwal Semifinal Piala Presiden:

 Persib Vs Mitra Kukar, Sabtu (10/10/2015) Pukul 18.00 WIB.

Sriwijaya FC Vs Arema Cronus, Minggu (11/10/2015), Pukul 18.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper