Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Kualifikasi Euro 2016: Hadapi Lithuania, Inggris Coba Pemain Baru

Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson memutuskan untuk mengistirahatkan lima pemain ketika menghadapi tuan rumah Lithuania dalam pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa (Eurp) 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (13/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB.
Roy Hodgson/Reuters-Tony Gentile
Roy Hodgson/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson memutuskan untuk mengistirahatkan lima pemain ketika menghadapi tuan rumah Lithuania dalam pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa (Eurp) 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (13/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Dalam matchday kesembilan Grup E pada Sabtu (10/10/2015), Inggris menggebuk Estonia dengan skor 2-0 untuk melengkapi rekor sempurnanya memenangi seluruh pertandingan babak kualifikasi Euro 2016 dan pada matchday ketujuh saja telah menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke putaran final di Prancis pada 10 Juni-10 Juli tahun depan.

Hodgson agaknya bakal menempatkan penjaga gwang Jack Butland untuk melakukan debut kompetitif internasional pertamanya dalam pertandingan di Vilnius, Lithuania, termasuk di antara beberapa perubahan, sementara kiper reguler Joe Hart kembali ke klubnya.

Kapten Wayne Rooney, bek Gary Cahill, serta gelandang Michael Carrick dan James Milner juga telah diistirahatkan, sedangkan Phil Jagielka, Phil Jones, dan Jonjo Shelvey akan tampil sebagai pengganti mereka.

"Kami memiliki pemain lain yang perlu saya lihat dalam pertandingan itu. Tidak ada banyak waktu bagi orang untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Ini pemain-pemain yang kami pikir akan jadi penting, yang kami percaya, dan saya yakin kami masih cukup baik untuk memenangi pertandingan. Saya ingin tahu bahwa para pemain ini cukup baik untuk berada dalam skuat," katanya.

Inggris memastikan tiket di putaran final tahun depan di Prancis sebagai juara grup di atas Swiss dan kemenangan atas Lithuania akan membuat mereka menyelesaikan kualifikasi Euro dengan rekor sempurna.

Carrick dan Rooney tidak turut bermain di Wembley, karena masing-masing mengalami cedera pangkal paha dan pergelangan kaki, sementara Hart, Cahill, dan Milner bermain bersama Theo Walcott dan Raheem Sterling memastikan kemenangan kesembilan kualifikasi.

Pemain Stoke City Butland, 22 tahun, hanya bermain untuk Timnas Inggris satu kali ketika menang dalam laga uji coba dengan skor tipis 2-1 atas Italia di Wembley pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper