Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spanyol Lolos ke Euro 2016, Biayanya Sangat Besar

Pelatih Timnas Spanyol memuji penampilan anak asuhnya ketika menundukkan Luksemburg dengan skor telak 4-0, namun dia tak yakin berapa lama mesti kehilangan David Silva dan Alvaro Morata yang cedera dalam laga itu.
Vicente del Bosque/Reuters-Ognen Teofilovski
Vicente del Bosque/Reuters-Ognen Teofilovski

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol memuji penampilan anak asuhnya ketika menundukkan Luksemburg dengan skor telak 4-0, namun dia tak yakin berapa lama mesti kehilangan David Silva dan Alvaro Morata yang cedera dalam laga itu.

Kedua pemain tersebut harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama pertandingan versus Luksemburg, yang hasilnya memberi selembar tiket bagi Spanyol untuk lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung di Prancis pada 10 Juni-10 Juli tahun depan.

Del Bosque memuji timnyam yang merupakan juara bertahan Euro, yang berhasil menang telak di Logrono, Spanyol, berkat masing-masing dua gol dari Santi Cazorla dan Paco Alcacer pada Sabtu pagi WIB (10/10/2015).

“Kami tampil bagus, namun biayanya sangat besar. Kami merayakan kelolosan ke Prancis. Kami punya tim yang baik,” ungkap pembseut berusia 64 tahun itu.

Mantan gelandang bertahan Timnas Spanyol pada 1975 hingga 1980 itu menegaskan bahwa ide permainan timnya ialah menyerang.

Del Bosque, yang main untuk Real Madrid dalam 445 pertandingan sepanjang 1968 - 1984 berterima kasih atas dukungan warga Logrono meskipun masih timbul cemoohan terhadap Gerard Pique akibat pemain tersebut mengejek Madrid saat perayaan raihan trofi treble FC Barcelona musim lalu.

Spanyol akan mengakhiri babak kualifikasi Euro 2016 Grup C melawan tuan rumah Ukraina yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (13/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB. Itu akan menjadi laga sulit bagi Spanyol, karena Ukraina butuh 3 angka untuk melewati Slowakia agar bisa finis di posisi kedua yang berarti langsung lolos ke putaran final Euro 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper