Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Euro: Kompany Cedera, Belgia Paksakan Latihan Terpisah

Vincent Kompany akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 ketika Timnas Belgia tampil di Andorra pada Sabtu (10/10/2015) karena cedera betis, namun dia akan berlatih sendirian dalam beberapa hari mendatang melalui kesepakatan dengan Manchester City, kata ofisial-ofisial sepak bola negara itu pada Rabu (7/10/2015).
Vincent Kompany/au.eurosport.com
Vincent Kompany/au.eurosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Vincent Kompany akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 ketika Timnas Belgia tampil di Andorra pada Sabtu (10/10/2015) karena cedera betis, namun dia akan berlatih sendirian dalam beberapa hari mendatang melalui kesepakatan dengan Manchester City, kata ofisial-ofisial sepak bola negara itu pada Rabu (7/10/2015).

Pelatih Belgia Marc Wilmots dan klub Liga Primer Inggris itu telah menyetujui pendekatan preventif terhadap cedera yang menimpa bek kiri itu, yang telah melilitnya selama beberapa pekan terakhir.

Kompany akan dipertimbangkan untuk tampil membela Belgia pada pertandingan terakhir kualifikasi Grup B, saat Belgia menjamu Israel pada Selasa (13/10/2015), tambah ofisial-ofisial federasinya.

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini telah mengkritik keputusan Wilmots yang memasukkan nama Kompany dalam tim berisi 23 pemain untuk dua pertandingan kualifikasi, yang diharapkan akan mengonfirmasi keikut sertaan Belgia pada putaran final tahun depan.

Pellegrini mengatakan dia tidak dapat mencegah Kompany untuk bergabung dengan Timnas Belgia, namun menjelaskan bahwa sang pemain tidak akan cukup bugar untuk bermain.

"Vincent terus memulihkan diri dari cedera betisnya dan kami akan melihat perkembangannya dalam beberapa pekan mendatang. Namun Vincent tidak dapat bermain (untuk Belgia)."

"Saya tidak dapat memintanya untuk tidak pergi. Jika tim nasional memanggil dia, dia harus pergi, namun dia tidak dapat bermain, maka saya tidak berpikir dia akan bermain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper