Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juan Mata Bela Penampilan Buruk Costa untuk Timnas Spanyol

Pemain Timnas Spanyol Juan Mata membela penampilan jauh dari bagus Diego Costa untuk La Furia Roja di mana untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Luksemburg striker berdarah Brasil tak bisa tampil karena kena skorsing kartu.
Diego Costa ketika berlatih bersama Timnas Spanyol/Reuters-Sergio Perez
Diego Costa ketika berlatih bersama Timnas Spanyol/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Spanyol Juan Mata membela penampilan jauh dari bagus Diego Costa untuk La Furia Roja di mana untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Luksemburg striker berdarah Brasil tak bisa tampil karena kena skorsing kartu.

Costa, ujung tombak Chelsea berusia 27 tahun, tak bisa diturunkan ketika Spanyol menjamu Luksemburg pada 9 Oktober, namun sudah bisa diturunkan ketika bertandang ke Kiev untuk bertemu tuan rumah Ukraina 3 hari kemudian. Tapi pelatih Timnas Spanyol memutuskan tempat Costa diisi Alvaro Morata.

Del Bosque mengatakan dia mengesampingkan Costa karena larangan bertanding satu dari dua laga tersisa dalam kualifikasi Euro 2016 dan dia memahami perjuangan pemain tersebut sejak memilih meninggalkan Timnas Brasil untuk membela Spanyol dan mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan.

Juan Mata, bintang Manchester United, menaruh simpati terhadap kesulitan yang dihadapi Costa. Dalam pandangannya, tak musah bagi seorang striker menjadi penyelesai yang baik dengan melesakkan bola ke gawang lawan.

Hal itu disebabkan gaya permainan pendek yang diterapkan Timnas Spanyol dan dengan cara menumpuk banyak gelandang di lapangan tengah serta gaya main umpan-umpan pendek satu-dua.

“Menjadi striker di tim seperti kita di mana begitu banyak gelandang, tidaklah mudah,” ungkap playmaker tersebut kepada Onda Cero.

“Anda harus beradaptasi dan di atas itu semua harus sabar, sebab banyak waktu di mana striker bermain tanpa menyentuh bola. Tapi begitu anda mendapat bola, anda harus menyelesaikannya dengan baik (menjadi gol). Itu permainan yang rumit dan pemain seperti David Villa atau Fernando Torres telah melkukan dengan baik. Tapi itu proses adaptasi yang sulit,” papar Mata lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper