Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Munchen Diminta Waspadai Barca, Real Madrid, & MU

FC Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United menjadi ancaman terbesar bagi Bayern Munchen untuk memenangi gelar juara Liga Champions Eropa, demikian pernyataan mantan gelandang klub Bavaria tersebut, Stefan Effenberg.
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United menjadi ancaman terbesar bagi Bayern Munchen untuk memenangi gelar juara Liga Champions Eropa, demikian pernyataan mantan gelandang klub Bavaria tersebut, Stefan Effenberg.

Mantan pemain berusia 47 tahun itu menjadi bagian dari Bayern Munchen ketika menaklukkan klub Spanyol Valencia untuk menjuarai Liga Champions Eropa edisi 2000-2001 di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan.

Effenberg merasa ini merupakan momentum yang tepat bagi mantan klubnya itu untuk mengulangi kesuksesan di Milan itu, ketika pertandingan final Liga Champions musim 2015-2016 juga bakal digelar di Milan pada 28 Mei 2016.

Namun, Effenberg mengingatkan klub juara Bundesliga Jerman itu, yang terakhir menjuarai Liga Champions Eropa pada 2013, bahwa ancaman terbesar bakal datang dari dua tim raksasa Spanyol tersebut dan MU.

“Selalu cerita yang sama setiap tahun: Barcelona dan Real Madrid mempunyai skuat yang sangat kuat dan saya pikir keduanya adalah lawan yang serius bagi Bayern Munchen,” katanya di Berlin pada Selasa (6/10/2015) di Berlin, Jerman, pada acara Aspire Academy Global Summit.

Dia menambahkan MU mungkin pula tampil mengejutkan meskipun kalah 0-3 dari Arsenal di Liga Primer Inggris. “Tapi masih tersisa musim yang panjang ke depan (untuk kebangkitan MU).”

Bayern Munchen menyapu bersih delapan pertandingan Bundesliga Jerman musim ini dengan kemenangan termasuk dengan skor telak masing-masing 5-1 atas runner up musim lalu Wolfsburg dan peringkat kedua musim ini Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper