Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Mulutmu Harimaumu Bawa Mourinho Diganjar Hukuman

Mulutmu Harimaumu menjadi nyata. Akibat komentar yang dibuatnya tentang ofisial pertandingan setelah kekalahan laga kandang 3-1 oleh Southampton, Jose Mourinho, yang terancam dipecat, dihukum oleh FA.
Jose Mourinho/Independent
Jose Mourinho/Independent

Bisnis.com, LONDON -  Mulutmu Harimaumu menjadi nyata. Akibat komentar yang dibuatnya tentang ofisial pertandingan setelah kekalahan laga kandang 3-1 oleh Southampton, Jose Mourinho, yang terancam dipecat,  dihukum oleh FA. 

"Hal ini terkait dengan pernyataannya yang merupakan perilaku tidak benar dimana mereka menuduh dan/atau menyiratkan bias pada bagian dari ofisial pertandingan resmi dan/atau menghina pertandingan," kata FA dalam sebuah pernyataannya.

"Dia memiliki kesempatan sampai pukul 06:00 pada Kamis untuk menanggapi tuduhan itu." Mourinho kepada Sky Sports setelah pertandingan Liga Premier, Sabtu, mengatakan bahwa wasit takut memberikan penalti untuk Chelsea.

"Dengan skor 1-1 (ada) penalti besar dan sekali lagi kita tidak mendapatkannya," katanya. "Jika FA ingin menghukum saya mereka bisa menghukum saya, mereka tidak menghukum manajer lain, mereka menghukum saya.

"Para pemain saya layak mendapatkannya, fans Chelsea pantas mendapatkannya, saya penggemar Chelsea juga, saya ingin mengatakannya lagi, wasit takut memberikan keputusan untuk Chelsea." Sebelumnya pada hari Senin, juara Premier League itu telah mengeluarkan pernyataan singkat yang mendukung Mourinho meskipun klub menjalani "panas terik" untuk musim ini.

"Klub ingin membuat jelas bahwa Jose masih terus mendapatkan dukungan penuh kami," kata klub itu.

"Seperti Jose mengatakan kepada dirinya sendiri, hasilnya belum cukup baik dan penampilan tim harus diperbaiki. Namun, kami percaya bahwa kami memiliki manajer yang tepat untuk mengubah musim ini dan bahwa ia memiliki skuad yang tepat untuk melakukannya." Mourinho menghadapi tekanan kritik yang luas pada musim ini terkait caci maki di depan publik kepada mantan dokter klub Eva Carneiro dan yang menyebabkan penampilan mengecewakan tim Chelsea.

"Saya mendefinisikan ini sebagai periode terburuk dalam karir saya," katanya pada Jumat. "Ini adalah pengalaman yang fantastis, meskipun saya tidak ingin mengulanginya lagi."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper