Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Kualifikasi Euro 2016: Cedera, Carvajal Absen Perkuat Spanyol

Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal kehilangan kesempatan bermain untuk Timnas Spanyol dalam dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 akibat mendapatkan cedera pergelangan kaki ketika menjalani derby kontra Atletico Madrid yang berakhir 1-1.
Dani Carvajal/Reuters
Dani Carvajal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal kehilangan kesempatan bermain untuk Timnas Spanyol dalam dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 akibat mendapatkan cedera pergelangan kaki ketika menjalani derby kontra Atletico Madrid yang berakhir 1-1.

Carvajal menjadi pemberi assist bagi gol yang dicetak oleh penyerang Karim Benzema pada menit ke-9 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, pada Senin pagi WIB (5/10/2015).

Namun kemudian pemain dengan posisi bek tersebut harus meninggalkan lapangan 3 menit menjelang turun minum akibat cedera tersebut dan digantikan oleh Alvaro Arbeloa.

Dalam penjelasan resmi di website resminya pada Senin, Real madrid mengumumkan bahwa Garcajal didiagnosa mengalami cedera tendon peroneal di pergelangan kaki kanannya.

Surat kabar AS menyebutkan dengan cedera seperti itu, Carvajal diperkirakan bakal absen hingga 3 pekan. Dengan demikian, dia kehilangan kesempatan memperkuat Timnas Spanyol di kualifikasi Euro 2016 yakni menjamu Luksemburg pada Sabtu (10/10/2015) pk. 01:45 WIB dan bertandang ke Ukraina pada Selasa (13/10/2015) juga pk. 01:45 WIB.

Spanyol kini memimpin klasemen sementara Grup C kualifikasi Euro 2016 dengan nilai 21 dan hanya memerlukan satu angka lagi untuk memastikan lolos ke putaran final yang digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.

Jika memang benar cedera Carvajal baru pulih 3 pekan, maka dia juga tak bisa main untuk Real madrid ketika menjamu Levante pada Sabtu (17/10/2015) pk. 21:00 WIB dan bertandang ke Vigo untuk meladeni Celta pada Sabtu (24/10/2015) juga mulai pk. 21:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper