Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Presiden, Prediksi Skor Mitra Kukar Vs Persib, Susunan Pemain, Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Presiden, Prediksi Skor Mitra Kukar Vs Persib, Susunan Pemain
Piala Presiden/Persib
Piala Presiden/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar optimistis skuad-nya meraih poin pada laga pertama semifinal Piala Presiden menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu, 4 Oktober 2015. Rombongan Persib berangkat menuju Tenggarong pada Jumat pagi, 2 Oktober 2015. Mereka menggunakan pesawat dengan jadwal penerbangan pukul 09.00 WIB. 

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memboyong 17 pemain ke markas Mitra Kukar. Lima pemain inti Persib tak ikut dalam rombongan karena akumulasi kartu, yaitu Zulham Zamrun, Ilja Spasojevic, Vladimir Vujovic, Hariono, dan Ahmad Jufrianto. M. Ridwan, yang juga belum pulih dari cedera, tetap di Bandung.

Meski enam pemain inti tidak bisa diturunkan pada laga tersebut, Umuh tetap berkeyakinan timnya meraih poin. "Walaupun Persib ada enam pemain yang tidak ikut, saya tetap optimistis. Saya sering memberi arahan bahwa pemain yang duduk di bangku cadangan itu kualitasnya tidak jauh," kata Umuh kepada wartawan di mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Jumat, 2 Oktober 2015.

Menurut Umuh, bermain di kandang lawan terlebih dulu secara tidak langsung memberikan keuntungan bagi klubnya karena penilaiannya berdasarkan sistem agregat. Syaratnya adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam pertandingan nanti. 

"Keuntungan juga dalam keadaan seperti ini, anak-anak bisa draw, ini suatu keberuntungan bagi kita. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kita bisa meraih poin penuh," ujarnya.

Saat ditanya wartawan terkait dengan rekor Mitra Kukar yang tidak terlalu mentereng daripada dua tim lainnya yang masuk semifinal, seperti Sriwijaya dan Arema Cronus, Umuh menilai semua tim yang berhasil masuk menuju semifinal merupakan tim yang patut diperhitungkan dari segi kualitas.

"Tidak menutup kemungkinan karena empat tim ini yang terbaik, Mitra Kukar juga punya harapan di sini. Saya tidak pernah meremahkan, tidak pernah melecehkan klub, karena saya bilang ini yang terbaik, semuanya mungkin," tutur Umuh.

Ia menginstruksikan Atep dan rekan-rekan bermain lepas tanpa perlu mempermasalahkan kabar teror dari suporter tuan rumah. "Saya bilang kepada anak-anak jangan takut dengan teror karena kita dengan Mitra Kukar tidak ada sejarah bermusuhan atau bermain keras," ucap Umuh. "Mereka di sana bobotoh-nya juga baik dengan kita. Banyak juga warga Jawa Barat di sana, jadi tiap pertandingan tidak pernah ada masalah.

Prediksi Mitra Kukar Vs Persib: Naga Mekes Makan Maung Bandung Lagi?

Mitra Kukar berambisi menaklukkan Persib pada pertandingan pertama babak semifinal Piala Presiden 2015, Minggu (4/10/2015) di Tenggarong. Berstatus sebagai tim tuan rumah, Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- juga ingin mempermudah langkahnya ke final pada pertandingan kedua di Bandung.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan, timnya akan berusaha tampil maksimal pada pertandingan di Stadion Aji Imbut nanti. Bahkan, kemungkinan besar anak asuhnya dalam keadaan siap tampil, meskipun masih akan memastikannya, pada, Minggu (4/10/2015) pagi.

Kesiapan pemainnya menghadapi pertandingan tentu menjadi hal yang sangat penting, untuk meredam laju anak asuh Djadjang Nurdjaman. Airlangga Sucipto dan Zulkifly Syukur yang sebelumnya mengalami cedera, sudah berangsur pulih.

"Pemain yang ada akan kita maksimalkan, mesti waktu tadi pagi masih ada beberapa menjalani perawatan. Tapi kalau kondisi mereka sudah membaik akan kita pikirkan apakah mereka akan main atau tidak. Kita lihat besok pagi," kata Jafri di Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (3/10/2015).

Jika melihat catatan ISL 2014 musim lalu, sosok Jafri Sastra memang cukup menakutkan buat Maung Bandung. Jafri ketika membesut Semen Padang berhasil menekuk Persib pada laga tandang dan kandang. Pada 16 Februari 2014, Persib kalah 1-2, sementara saat tandang ke markas Semen Padang, Maung Bandung kalah 3-1.

"Menambah percaya diri saja, kita punya keyakinan tapi tidak boleh berlebihan. Saya tidak pernah merasa mengungguli Pak Djajang dan masih berhubungan seperti junior dan senior. Selalu belajar dan sampai saat ini masih belajar, yang penting menampilkan sepakbola positif. Insya Allah kita bisa teruskan catatan itu," ucapnya.

Prediksi Mitra Kukar Vs Persib: Kecepatan Hendra Bayauw Jadi Perhatian Djanur

 Pemain berpostur kecil dan punya kecepatan menjadi salah satu kehawatiran kubu Persib saat menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai, pemain-pemain seperti Hendra Bayauw atau Defri Rizky akan menyulitkan barisan pertahanan Maung Bandung. Walaupun begitu, Djadjang menegaskan, timnya tetap akan siap menghadapi Mitra Kukar.

"Jujur dari skuadnya pelatih Jafri itu ada Hendra Bayauw dan Defri Rizky. Mereka berpostur kecil tapi punya kecepatan. Bagi kami itu harus diantisipasi, pemain seperti Pahabol itu berbahaya. Tapi saya berharap mereka tidak berkembang pada pertandingan besok," kata Djadjang saat temu media di Tenggarong, Sabtu (3/10/2015).

Djadjang mengatakan, selain pemain berpostur kecil, pemain Mitra Kukar lain tetap perlu diwaspadai. Pemain dengan pengalaman dan jam terbang tinggi akan punya pengaruh bagi Mitra Kukar pada laga memperebutkan tiket ke final tersebut.

"Saya percaya pada pemain saya. Dan pertandingan besok kita ingin menang untuk mempermudah pertandingan kedua di Bandung," ucapnya.

Prediksi skor Mitra Kukar Vs Persib:

Bisnis.com:

Mitra Kukar Vs Persib: 2-1

Mitra Kukar Vs Persib: 1-1

Mitra Kukar Vs Persib: 0-1

Prediksi Susunan Pemain Mitra Kukar vs Persib:

Mitra Kukar: Rikki Mokodompit, Saepulah Maulana, Kugheg, Syah Rizal, Abd Gamal, Eka Ramdani, Rizky Pellu, Defri Rizki, Yogi Rahadian, Carlos Raul, Guy Junior

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper