Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Arsenal Hajar MU Skor 3-0, Sanchez 2 Gol

Arsenal menghajar Manchester United dengan skor telak 3-0 dalam big match pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Minggu malam (4/10/2015).
Alexis Sanchez (kanan) mencetak gol ketiga Arsenal ke gawang MU/Reuters-Dylan Martinez
Alexis Sanchez (kanan) mencetak gol ketiga Arsenal ke gawang MU/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal menghajar Manchester United dengan skor telak 3-0 dalam big match pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Minggu malam (4/10/2015).

Baru 6 menit berjalan, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, striker Arsenal Alexis Sanchez menyontek bola dari jarak dekat umpan silang Mesut Ozil.

Semenit kemudian giliran Mesut Ozil yang melepas tendangan keras umpan dari Theo Walcott dan kiper MU David de Gea tak sempat bereaksi apa pun.

Tak puas dengan unggul cepat dua gol, Arsenal terus menekan wilayah pertahanan MU. Pada menit 19 Sanchez mencetak gol ketiga. Menerima umpan dari Walcott, dia sempat bergerak mengelabui tiga pemain belakang MU dan mengakhirinya dengan tendangan keras ke sudut kiri atas gawang MU. Lompatan ‘terbang’ De Gea terlalu sulit untuk menjangkau bola yang datangnya begitu deras, 3-0.

Tak puas sampai di situ, Aaron Ramsey sempat hampir menjadikan The Gunners unggul 4-0. Tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti dan dari ruang yang sebenarnya sangat terbuka masih melambung di atas mistar gawang De Gea yang sudah tak mampu bereaksi apa pun.

MU perlahan mulai bangkit. Beberapa serangan dibangun dengan kreator dari kapten tim Wayne Rooney dan Anthony Martial di posisi ujung tombak. MU sempat memiliki peluang emas ketika tendangan keras Martial dari jarak dekat secara luar biasa masih dapat diblok kiper Arsenal Petr Cech.

Martial kembali mendapat peluang ketika umpan Rooney melintas di depan gawang Arsenal, namun sodokan kakinya masih terlambat beberapa detik saja dari laju bola.

Memasuki babak kedua, kendali permainan beralih ke MU yang bernafsu mencetak gol balasan. Apa lagi kemudian pelatih Arsenal Arsene Wenger menarik keluar Sanchez dan Ozil yang memberi keleluasaan bagi MU untuk lebih meningkatkan intensitas tekanan.

Namun demikian, tak satu pun peluang emas muncul bagi klub berjuluk Setan Merah akibat rapatnya pertahanan The Gunners. Skor akhir tetap 3-0 untuk Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper