Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Manchester City gilas Newcastle 6-1, Aguero Lima Gol

Manchester City membukukan kemenangan besar setelah menggilas Newcastle United 6-1 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/10/2015) di Stadion Etihad, Manchester. Striker asal Argentina Sergio Aguero memborong lima gol.
Sergio Aguero/Reuters
Sergio Aguero/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City membukukan kemenangan besar setelah menggilas Newcastle United 6-1 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/10/2015) di Stadion Etihad, Manchester. Striker asal Argentina Sergio Aguero memborong lima gol.

Newcastle United sempat menghentak kubu Manchester City melalui gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-18.  Gol ini melalui sundulan kepala dari kotak pinalti dan bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Joe Hart. Gol ini umpan crossing dari Georginio Wijnaldum.

Namun, sejak tertinggal, Manchester City seperti 'ditampar'. Mereka langsung melakukan tekanan melalui Bryune, Silva, Aguero, Zaleta, Fernandinho. Pada menit ke-42, Agüero mampu menyamakan kedudukan.

 Tujuh menit kemudian (menit ke-49) membawa City balik unggul. Aguero kian menggila. Berkat kerja sama dengan Silva, menit ke- 50 Aguero kembali mencetak gol dan memperbesar kemenangan tuan rumah.  Tidak puas hattrick, Aguero terus membombardir pertahanan Newcastle yang dikoordinir rekan senegaranya, Colicini. Dua gol kembali disarangkan ke gawang City masing-masing menit ke-60 dan ke-62. Satu gol City lainnya dijaringkan pemain anyar mereka,  De Bruyne pada menit ke-53.

Dia menjadi pemain kelima yang mencetak lima gol dalam pertandingan di Liga Premier League sejak peluncuran pertama kali liga pada tahun 1992, setelah Andrew Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe dan Dimitar Berbatov.

Aguero digantikan di menit ke-64 oleh manajer Manuel Pellegrini, saat skor 6-1, dan menerima tepuk tangan meriah penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper