Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho: Ini Bukan Tantangan Tersulit, Tapi Hasil Terburuk

Pelatih Chelsea Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa saat ini adalah masa terburuk dalam kariernya sebagai pelatih karena The Blues hanya berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 8 angka dari tujuh pertandingan.
Jose Mourinho/Independent
Jose Mourinho/Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea  Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa saat ini adalah masa terburuk dalam kariernya sebagai pelatih karena The Blues hanya berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 8 angka dari tujuh pertandingan.

Klub London itu pun hanya mampu bermain seri 2-2 melawan Newcastle, sementara pasukan Roman Abrahamovic itu dikalahkan Porto di Liga Champions.

"Saya mendefinisikannya sebagai periode terburuk dalam karier saya, juga hasil terburuk dalam karier saya," kata Mourinho dilansir dari Sky Sports.

"Saya menganggapnya sebagai pengalaman yang fantastis, pengalaman yang tidak ingin saya ulangi. Saya ingin mengakhirinya besok dengan memenangi sejumlah pertandingan," ungkap pelatih asal Portugal itu.

"Saya pikir (pengalaman ini) datang terlambat setelah 15 tahun (berkarier). Seharusnya saya mengalaminya setelah tiga atau empat tahun melatih, tapi ini akan membantu saya menjadi lebih baik, ini pengalaman hebat," katanya.

"Ini bukan tantangan tersulit, tapi hasil terburuk. Saya pernah melewati banyak tantangan besar. Saya tidak pernah kalah pada banyak pertandingan. Itu fakta," ungkapnya.

Sementara itu, Mourinho tetap yakin dengan keputusannya untuk lebih sering mencadangkan kapten tim John Terry meskipun fans The Blues tetap menyanyikan yel-yel yang menyebut nama kapten Chelsea itu.

"Fans bernyanyi, saya senang mereka bernyanyi dan saya senang mereka mendukung John Terry. Dia siap bermain di setiap pertandingan, bahkan ketika saya membiarkannya di bangku cadangan, dia siap untuk bermain."

Mourinho pun melakukan komunikasi yang intens dengan skuatnya menjelang pertandingan melawan Southampton akhir pekan ini untuk mengingatkan pemain agar tak mengulangi kesalahan seperti ketika melawan Porto.

"Kami bicara secara terbuka. Kami saling mengkritik tanpa masalah dan tidak ada primadona yang menangis, karena saya tidak punya primadona dalam tim ini," katanya.

Chelsea dijadwalkan menjamu Southampton di Stadion Stamford Bridge dalam rangkaian pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper