Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS 1 OKTOBER: MU vs Wolfsburg 2-1, Juventus vs Sevilla 2-0

HASIL LIGA CHAMPIONS 1 OKTOBER: MU vs Wolfsburg 2-1, Juventus vs Sevilla 2-0
Ilustrasi/Juventus
Ilustrasi/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA -- Deretan hasil positif diraih oleh tim-tim yang berstatus sebagai tim tamu dalam rangkaian pekan kedua penyisihan grup Liga Champions Grup A-D di sejumlah kota di Eropa, Kamis dini hari WIB.

Hanya tiga tuan rumah yang memperoleh kemenangan yakni CSKA Moskow, Manchester United dan Juventus, sementara satu lainnya FC Astana meski tak meraih kemenangan namun mencatatkan diri sebagai wakil Kazakhstan pertama yang memperoleh poin di Liga Champions setelah menahan imbang Galatasary 2-2.

Hasil imbang penghuni Grup C tersebut diperoleh dalam laga yang diwarnai tiga gol bunuh diri, dua dari pihak Galatasary dan satu dari Astana.

Sementara CSKA berhasil mengalahkan PSV Eindhoven 3-2 di Grup B berkat dwigol Seydou Doumbia dan satu gol tambahan Ahmed Musa.

Manchester United, yang juga tergabung di Grup B, memperoleh kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai mengalahkan wakil Jerman, VfL Wolfsburg, dengan skor 2-1.

Kemudian Juventus, berstatus finalis musim lalu, meraih kemenangan keduanya usai menundukkan Sevilla 2-0 di Grup D.

Penghuni Grup D yang lainnya, Manchester City berhasil merebut tiga poin penuh secara dramatis dari kandang Borussia Moenchengladbach dengan kemenangan 2-1 berkat gol telat Sergio Aguero di menit 90.

Di Grup A, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan timnya atas Malmo FF dengan skor 2-0 di kandang lawan.

Jawara Prancis, Paris Saint-Germain menang tiga gol tanpa balas di kandang Shaktar Donetsk.

Sementara itu Atletico Madrid harus menelan hasil pahit, kalah 1-2 dari tim tamu wakil Portugal, Benfica, di Vicente Calderon.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan grup Liga Champions pekan kedua di Grup A-D yang berlangsung Kamis dini hari WIB. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Grup A
Malmo FF 0 - Real Madrid 2 (Cristiano Ronaldo 29', 90')
Shaktar Donetsk 0 - Paris Saint-Germain 3 (Serge Aurier 7', David Luiz 23', Darijo Srna BD-90')

Grup B
CSKA Moskow 3 - PSV Eindhoven 2 (Ahmed Musa 7', Seydou Doumbia 21', P-36'; Maxime Lestienne 60', 68')
Manchester United 2 - VfL Wolfsburg 1 (Juan Mata P-34', Chris Smalling 53'; Daniel Caligiuri 4')

Grup C
Atletico Madrid 1 - Benfica 2 (Angel Correa 23'; Nicolas Gaitan 36', Goncalo Guedes 51')
FC Astana 2 - Galatasaray 2 (Hakan Balta BD-77', Lionel Carole BD-89'; Bilal Kisa 31', Nenad Eric BD-86')

Grup D
Borussia Moenchengladbach 1 - Manchester City 2 (Lars Stindl 54'; Andreas Christensen BD-65', Sergio Aguero P-90')
Juventus 2 - Sevilla 0 (Alvaro Morata 41', Simone Zaza 87')

JUVENTUS VS SEVILLA 2-0

Juventus meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 dalam laga pekan kedua penyisihan Grup D Liga Champions melawan Sevilla di Stadion Juventus, Turin, Italia, Kamis dini hari WIB, 1 Oktober. Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol dari Alvaro Morata dan pemain yang menggantikannya, Simone Zaza.

Hasil itu membuat Juventus memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin dari dua kemenangan di dua pertandingan.

Juventus mendominasi penuh jalannya pertandingan dengan statistik yang dihimpun Opta mencatat Pasukan Nyonya Tua melepaskan sedikitnya 20 kali percobaan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. Kontras dengan angka tersebut, Sevilla sepanjang laga hanya melakukan satu kali percobaan tembakan saja.

Meski mendominasi, gol pembuka keunggulan Juventus baru lahir di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit 41.

Juan Cuadrado yang pergerakannya dihalangi Yevhen Konoplyanka menyodorkan bola ke Andrea Barzagli yang segera melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti.

Morata yang berada di dalam kotak penalti memenangi duel udara melawan Marco Andreolli dan menanduk bola menaklukkan penjaga gawang Sergio Rico.

Juventus terus menciptakan peluang saat memasuki babak kedua, namun gol kedua mereka baru tercipta pada menit 87.

Zaza, yang baru masuk pada menit 80 menggantikan Morata, berlari menyambut bola sapuan Andreolli dan dengan tenang merangsek masuk ke dalam untuk mengelabui Rico dengan tendangan melewati kolong kakiny demi memastikan kemenangan 2-0 bagi Juventus.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Sami Khedira (Alex Sandro), Hernanes, Paul Pogba, Patrice Evra; Paulo Dybala (Daniele Rugani), Alvaro Morata (Simone Zaza)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sevilla (4-4-1-1): Sergio Rico (PG); Coke, Marco Andreolli, Timothee Kolodziejczak, Benoit Tremoulinas; Yevhen Konoplyanka, Steven N'Zonzi (Vicente Iborra), Grzegorz Krychowiak, Michael Khorn-Dehli; Jose Antonio Reyes (Juan Munoz); Kevin Gameiro (Ciro Immobile)
Pelatih: Unai Emery

MALMOE VS REAL MADRID 0-2

Berkat kemenangan tersebut Real Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Grup A unggul agresivitas gol dibandingkan Paris Saint-Germain yang juga sama-sama telah mengemas enam poin dari dua laga.

Satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit Cuneyt Cakir pada menit 78 untuk bek Malmo, Yoshimar Yotun, setelah ia menerima kartu kuning kedua.

Meski menekan sejak awal laga, Madrid baru berhasil membuka keunggulan pada menit 29, saat Isco merangsek ke sepertiga lapangan akhir dan dengan cerdik melepaskan umpan mengolongi kaki Yotun ke arah Ronaldo.

Ronaldo menyambutnya dengan penyelesaian nan cantik, demi membawa Madrid unggul 1-0 sekaligus mencatatkan gol ke-500 bersama Los Blancos.

Menit 41, Madrid hampir menggandakan keunggulan, namun tendangan Dani Carvajal masih menghantam mistar gawang.

Memasuki babak kedua, tuan rumah perlahan mulai mencuri-curi kesempatan menyerang di bawah dominasi Madrid. Akan tetapi upaya Markus Rosenberg pada menit 73 menanduk bola umpan silang Anton Tinnerholm masih menyamping tipis di samping gawang.

Semangat tuan rumah untuk mencuri poin dari sang raksasa harus terpatahkan saat Yotun diusir wasit akibat melakukan pelanggaran pada menit 78.

Menit 85 penjaga gawang Johan Wiland melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan upaya Ronaldo menyelesaikan umpan Luka Modric.

Akan tetapi, Ronaldo akhirnya melengkapi raihan dwigolnya pada menit 90 saat menyelesaikan umpan dari pemain pengganti Lucas Vasquez.

Susunan pemain
Malmo FF (4-4-2): Johan Wiland (PG); Anton Tinnerholm, Kari Arnason, Rasmus Bengtsson, Yoshimar Yotun; Vladimir Rodic (Magnus Wolff Eikrem), OScar Lewicki, Enoch Kofi Adu, Jo Inge Berget; Nikola Djurdjic (Felipe Carvalho), Markus Rosenberg
Pelatih: Age Harreide

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Alvaro Arbeloa; Casemiro, Toni Kroos; Isco (Denis Cheryshev), Mateo Kovacic (Lucas Vasquez), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Luka Modric)
Pelatih: Rafael Benitez (Antara/Bisnis.com)

Berikut ini  klasemen Liga Champions pada matchday kedua Kamis dini hari. 1 Oktober:

GRUP A

Klub

P

Poin

Real Madrid CF

2

6

Paris Saint-Germain

2

6

Malmö FF

2

0

FC Shakhtar Donetsk

2

0

GRUP B

Klub

M

Poin

PSV Eindhoven

2

3

Manchester United FC

2

3

PFC CSKA Moskva

2

3

VfL Wolfsburg

2

3

GRUP C

Klub

M

Poin

SL Benfica

2

6

Club Atlético de Madrid

2

3

Galatasaray A

2

1

FC Astana

2

1

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper