Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: Laga Sulit Barca & Real Madrid, 3 Angka Atletico

Dua jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona dan Real Madrid ibarat menemui tembok besar saat menjalani laga pekan kelima Divisi Primer. Sebaliknya, rival terdekat mereka, Atletico Madrid, layak diprediksi menangguk angka penuh dengan relatif lebih gampang.
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal menemui lawan keras di Bilbao/Reuters-Albert Gea
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal menemui lawan keras di Bilbao/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Dua jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona dan Real Madrid ibarat menemui tembok besar saat menjalani laga pekan kelima Divisi Primer. Sebaliknya, rival terdekat mereka, Atletico Madrid, layak diprediksi menangguk angka penuh dengan relatif lebih gampang.

Barca harus bertandang ke Stadion De Balaidos di Kota Vigo untuk menantang tuan rumah Celta. Ini merupakan pertemuan dua tim yang belum merasakan kekalahan hingga empat pertandingan awal musim ini.

Bedanya, Barca menang terus dan memuncaki klasemen sementara dengan koleksi nilai 12, sedangkan Celta duduk di posisi keempat dengan mendulang nilai 10 hasil dari tiga kali mencatat kemenangan dan satu kali seri.

Bukan hanya belum terkalahkan, Celta Vigo juga tengah berada dalam kepercayaan diri teramat besar setelah pada matchday keempat menaklukkan tim kuat Sevilla dengan skor tipis 2-1. Lebih hebat lagi, kemenangan itu ditorehkan di kandang juara Liga Europa tersebut, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Berbekal semangat dan nyali besar, jelas bukan perkara mudah bagi Barca untuk menaklukkan Celta di Kota Vigo. Hanya saja, kalau dilihat dari sejarah panjang kedua tim, bagaimana pun Barca masih lebih layak diyakini bakal memberi kekalahan kepada Celta musim ini. Tetapi, sekali lagi, itu tidak akan mudah.

Begitu pula dengan rival abadi Barca, Real Madrid. Selalu saja menjadi catatan penting bahwa Real Madrid nyaris senantiasa menemui perlawanan sengit setiap bertarung di kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames Barria.

Berulang kali perlawanan keras itu diimplementasikan skuat Bilbao bukan hanya dari aspek teknis permainan sepak bola, melainkan lebih dari itu menjurus ke kekerasan fisik seperti yang berulang kali dirasakan bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Kekerasan yang ditampilkan oleh Bilbao setiap berhadapan dengan Real Madrid—dan juga Atletico Madrid—dilatarbelakangi keinginan politik wilayah Basque, yang beribu kota di Bilbao, untuk merdeka, lepas dari Kerajaan Spanyol.

Dengan pertimbangan nonteknis itulah, Real Madrid tidak boleh menjadikan catatan buruk Bilbao sepanjang musim ini—hanya mengumpulkan 3 angka dari empat laga awal musim ini—sebagai dasar uhtuk memandang remeh calon lawannya.

Berbeda dengan Barca dan Real, Atletico Madrid sangat boleh jadi akan jauh lebih mudah untuk mendulang angka sempurna pada pertandingan pekan kelima, mengingat lawannya adalah Getafe yang juga hanya bisa mengoleksi nilai 3 dari empat pertandingan.

Bagaimana pun, Atletico jelas jauh lebih layak diunggulkan dibandingkan dengan rival klub yang juga berbasis di Madrid tersebut. Meskipun begitu, Atletico tetap harus mewaspadai kebangkitan Getafe yang menang 1-0 pada pekan keempat atas Malaga setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu kalah.

Jadwal lengkap pekan kelima Divisi Primer La Liga Spanyol (dalam WIB):

Rabu, 23 September:

01:00   Atletico Madrid vs Getafe

01:00   Espanyol vs Valencia

03:00   Granada vs Real Sociedad

Kamis, 24 September:

01:00   Celta Vigo vs Barcelona

01:00   Levante vs Eibar

01:00   Rayo Vallecano vs Sporting Gijon

02:00   Athletic Bilbao vs Real Madrid

03:00   Las Palmas vs Sevilla

03:00   Malaga vs Villarreal

Jumat, 25 September:

03:00   Real Betis vs Deportivo La Coruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LigaBBVA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper