Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihajar Radja Nainggolan, Cedera Rafinha Ternyata Sangat Parah

FC Barcelona mengkonfirmasi bahwa Rafinha menderita cedera robek ligamen anterior akibat diambil dari belakang oleh pemain AS Roma berdarah Indonesia Radja Nainggolan dalam laga matchday pertama Liga Champions yang berakhir seri 1-1.
Rafael Alcantara do Nascimento alias Rafinha/Sportal
Rafael Alcantara do Nascimento alias Rafinha/Sportal

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona mengkonfirmasi bahwa Rafinha menderita cedera robek ligamen anterior akibat diambil dari belakang oleh pemain AS Roma berdarah Indonesia Radja Nainggolan dalam laga matchday pertama Liga Champions yang berakhir seri 1-1.

Dalam pertandingan yang digeber di Stadion Olimpico Roma pada Kamis pagi WIB (17/9/2015) itu, Rafinha dimasukkan oleh pelatih Barca Luis Enrique untuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-61. Tetapi dia ternyata kemudian hanya berada di lapangan selama 90 detik saja setelah dilanggar Radja.

Enrique, selepas pertandingan, menyebutkan bahwa cedera gelandang Timnas Brasil itu terhitung serius dan hasil pengamatan awal menunjukkan terjadi robek ligamen.

Putra dari Mazinho, mantan pemain Timnas Brasil yang menjadi bagian dari skuat Samba saat juara Piala Dunia 1994 di AS, harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan dan laporan awal di Spanyol menyebutkan bahwa dia harus menepi dari lapangan hingga menjelang akhir musim berjalan ini.

Kabar ini tentu sangat buruk bagi Barcelona, karena mereka masih belum bisa menurunkan pemain baru sampai dengan bursa transfer Januari tahun depan lantaran menjalani sanksi Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat pelanggaran dalam perekrutan lima pemain berusia belia.

Rafinha, yang punya nama asli Rafael Alcantara do Nascimento dan berusia 22 tahun, tampil dalam enam pertandingan bersama klub Katalan berjuluk Blaugrana itu di semua kompetisi pada musim ini serta mencetak satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper