Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Kehilangan Thibaut Courtois 3 Bulan

Kabar buruk bagi Chelsea. Juara bertahan Liga Primer Inggris asuhan pelatih Jose Mourinho tersebut mesti kehilangan kiper utama Thibaut Courtois setidaknya selama 3 bulan lantaran harus menjalani operasi bedah lutut.
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk bagi Chelsea. Juara bertahan Liga Primer Inggris asuhan pelatih Jose Mourinho tersebut mesti kehilangan kiper utama Thibaut Courtois setidaknya selama 3 bulan lantaran harus menjalani operasi bedah lutut.

Keadaan itu diperkirakan bakal memperburuk penampilan Chelsea yang tertatih-tatih dalam pertandingan awal Liga Primer musim ini dengan hanya mengumpulkan nilai 4 dari empat laga dan terjerumus ke peringkat 13 dalam susunan klasemen sementara.

Courtois menderita cedera lutut kanan selama latihan dan kemungkinan absen sampai Desember 2015 menyusul operasi yang diadakan di Spanyol itu.

"Thibaut Courtois telah dioperasi pada sudut belakang dan bagian tengah meniskus internal pada lutut kanannya," demikian pernyataan resmi klub London tersebut.

Courtois sendiri tetap bersemangat dan bersumpah akan sesegera mungkin turun lapangan lagi. "Terima kasih untuk semuanya atas dukungan dan doanya! Saya akan bekerja keras untuk sembuh secepat saya bisa," komentar Courtois di akun Twitter bertautkan foto dirinya sedang tersenyum di dipan rumah sakit.

Courtois kembali dari tugas Timnas Belgia setelah menang 1-0 dari Siprus Minggu pekan lalu, hanya untuk menderita cedera selama sesi latihan Rabu (9/9/2015) lalu.

"Semua pemain kembali dalam keadaan baik-baik dari tim nasional tetapi Courtois cedera dalam sesi latihan dan saya tidak bisa bilang banyak pada Anda. Tapi saya bisa katakan dia perlu menjalani bedah lutut kanannya dan konsekuensinya absen untuk waktu agak lama," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu Mourinho terpaksa harus menawarkan kepercayaan penuh kepada kiper kedua seharga 8 juta pound Asmir Begovic untuk menggantikan Courtois.

"Ini pukulan berat, tetapi Anda tak akan menyaksikan saya berbicara lagi soal Thibaut. Dia cedera. Tidak mudah mendapati kiper terbaik di dunia dilanda cedera. Tetapi akan lancar jika memiliki seorang penjaga gawang terbaik di dunia yang bisa bermain," ujarnya..

Chelsea akan bertandang ke Goodison Park guna menghadapi tuan rumah Everton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper