Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Pra-Piala Dunia 2018, Uruguay Atasi Panama Skor Tipis 1-0

Juara dunia dua kali Uruguay berhasil menaklukkan tuan rumah Panama dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pemanasan menjelang dimulainya babak kualifikasi Piala Dunia 2018.
Para pemain Uruguay merayakan gol ke gawang Panama yang dicetak Christian Rodriguez (kedua kiri, 11)/Reuters-Carlos Jasso
Para pemain Uruguay merayakan gol ke gawang Panama yang dicetak Christian Rodriguez (kedua kiri, 11)/Reuters-Carlos Jasso

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia dua kali Uruguay berhasil menaklukkan tuan rumah Panama dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pemanasan menjelang dimulainya babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bertempat di Stadion Rommel Fernandez Gutierrez pada Sabtu pagi WIB (5/9/2015), gol kemenangan La Celeste, julukan Uruguay, dicetak oleh Christian Stuani pada menit ke-82 dengan memaksimalkan assist dari Jonathan Rodriguez.

Tampil tanpa dua bomber andalan Luis Suarez dan Edinson Cavani, tim besutan pelatih Oscar Washington Tabarez menemui kesulitan untuk menembus gawang tuan rumah yang dikawal kiper Jose Calderon.

Suarez dan Cavani sedang menjalani skorsing. Suarez diskors Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini kletika Uruguay menang 1-0 di Piala Dunia 2014 dan baru bisa main lagi lagi saat Uruguay jumpa Brasil pada Maret 2015 dalam Pra-Piala Dunia 2018.

Sementara itu Cavani mendapat skor dua pertandingan dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang harus dijalaninya dalam dua laga awal Pra-Piala Dunia 2018 menyusul kartu merah yang diterimanya saat Uruguay kalah dengan skort sipis 0-1 dari tuan rumah Chile dalam babak perempat final Copa America 2015.

Meskipun menjalani skorsing, sebenarnya Suarez, ujung tombak juara Liga Champions Eropa FC Barcelona, dan Cavani, juru gedor klub juara Prancis Paris Saint-Germain, diperbolehkan untuk tampil bersama Timnas Uruguay dalam laga uji coba.

Tetapi pelatih Tabarez memilih untuk hanya menurunkan para pemain yang memang dapat dimainkan dalam beberapa laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

Uruguay dan Panama masih akan melakukan satu laga uji coba pada bulan ini. Panama akan bertemu Venezuela pada Rabu (99/2015) mulai pk. 05:00 WIB, sedangkan Uruguay jumpa Kosta Rika pada hari yang sama berselang 4 jam kemudian.

Panama berada di Grup B putaran final Pra-Piala Dunia zona Konfederasi Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) bersama Kosta Rika dan dua tim lain yang harus melewati lebih dulu babak prakualifikasi.

Perjuangan Panama untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 akan dimulai pada 13 November 2015 dengan menghadapi salah satu dari dua tim yang lolos babak prakualifikasi dan 4 hari kemudian akan menjamu Kosta Rika.

Sementara itu Uruguay akan memulai perjuangannya untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia pada 9 Oktober 2015 dengan bertamu ke Bolivia dan 4 hari kemudian menjamu Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper