Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Suarez & Cavani, Uruguay Andalkan Rolan & Stuani

Uruguay akan tampil dalam laga persahabatan melawan Panama tanpa duo bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani.
Diego Rolan menjadi andalan lini depan Uruguay setelah Luis Suarez dan Edinson Cavani absen/Daily Mail
Diego Rolan menjadi andalan lini depan Uruguay setelah Luis Suarez dan Edinson Cavani absen/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay akan tampil dalam laga persahabatan melawan Panama tanpa duo bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Cavani dan Suarez masih menjalani skorsing untuk laga resmi, namun sebenarnya boleh bermain membela Uruguay untuk pertandingan persahabatan.

Luis Suarez masih menjalani skorsing yang ditetapkan Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Suarez, ujung tombak juara Liga Champions Eropa FC Barcelona, baru bisa main lagi melawan Brasil pada Maret tahun depan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Adapun Cavani, striker klub juara Prancis Paris Saint-Germain, menjalani skorsing dua pertandingan yang ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menyusul kartu merah yang diterimanya saat berhadapan dengan tuan rumah Chile di perempat final Copa America 2015.

Meskipun diperbolehkan menurunkan kedua bomber tersebut dalam laga tidak resmi seperti uji coba, pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez memilih untuk meninggalkan mereka dan menyioapkan formasi sebagaimana yang memungkinkan untuk diterapkan ketika memulai kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tanpa Suarez dan Cavani, pelatih Tabarez memiliki opsi menurunkan ujung tombak klub Inggris Middlesbrough atau striker klub Prancis Girondins de Bordeaux Diego Rolan di lini depan.

Uruguay akan menjalani dua laga uji coba dengan status tim tamu yakni melawan Panama di Stadion Rommel Fernández Gutierrez di Panama City (Ciudad de Panama) pada Sabtu (5/9/2015) pk. 08:30 WIB dan melawan Kosta Rika di Stadion Nasional di San Jose pada Rabu (9/9/2015) pk. 09:00 WIB.

Tim berjuluk La Celeste itu akan memulai perjuangannya merebut selembarv tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dengan bertandang ke Bolivia pada 9 Oktober 2015 dan menjamu Kolombia 4 hari kemudian.

Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan diikuti 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yaitu Argentina, Brasil, Uruguay, Chile, Kolombia, Paraguay, Peru, Ekuador, Bolivia, dan Venezuela.

Empat tim teratas dalam klasemen akhir langsung lolos ke putaran final di Rusia, sedangkan peringkat kelima meneruskan perjuangannya berebut satu tiket dengan juara kualifikasi zona Oseania dalam pertandingan dua leg kandang dan tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper