Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs PBR: PSM Siap Raup Tiga Poin Lagi

Prediksi PSM Vs PBR: PSM Siap Raup Tiga Poin Lagi
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim pelatih PSM Makassar terpaksa harus memasang gelandang sayap, Kurniawan Karman sebagai bek kanan saat melakoni laga kedua melawan Persipasi Bandung Raya di babak penyisihan grup D Piala Presiden pada Jumat (4/9/2015) besok.

Kurniawan dipercayakan turun mengisi posisi bek kanan setelah Iqbal Samad dan Hendra Wijaya terkena akumulasi kartu merah di laga perdana melawan Persegres Gresik United, di Stadion Mattoangin, Senin lalu.

"Kami sudah siapkan pengganti yang siap mengisi bek kanan. Jadi kita percayakan kepada Kurniawan," kata Kepala pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, usai latihan di Lapangan Karebosi, Kamis 3 September 2015. Apalagi saat uji coba lapangan, dia (Kurniawan) tampil baik mengisi posisi bek kanan yang ditinggalkan Iqbal Samad.

Assegaf mengatakan, timnya sudah siap melakoni laga kedua pada turnamen pramusim ini. Bahkan, lanjut dia, seluruh kekurangan yang dilakukan ketika laga pertama sudah dievaluasi. "Kami sangat butuh kemenangan dalam laga ini supaya posisi di puncak klasemen tetap terjaga," ujar dia.

Untuk itu, Assegaf meminta kepada seluruh anak asuhnya agar tetap fokus mengalahkan PBR, lantaran tim lawan dipastikan tampil habis-habisan saat melawan tim tuan rumah PSM. "Pemain harus tetap fokus karena motivasi tim lawan pasti meningkat melawan tuan rumah," tambahnya.

Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada Syamsul Chaeruddin cs agar melakukan pressing ketat terhadap pemain lawan sehingga mereka tidak bisa melakukan aksi individu. "Kami tidak biarkan pemain lawan leluasa bergerak dan bermain enjoy, jadi kami akan berikan tekanan terus," tambahnya.

Menanggapi kepercayaan pelatih, Kurniawan Karman menuturkan jika dirinya bakal memperlihatkan penampilan terbaik ketika menjalani laga kedua, meskipun ditempatkan pada posisi bek kanan. "Saya tidak permasalhkan keputusan pelatih, dan sebagai pemain ya saya harus siap jalankan perintah pelatih," ucap dia.

Kurniawan mengakui bahwa memang dirinya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap kanan. Namun, dikenakannya kartu merah Iqbal Samad dan Hendra Wijaya yang berposisi bek kanan, membuat dia harus menggantikan posisi tersebut.

Sementara, Achmad Maulana yang sempat diistirahatkan dilaga perdana lantaran mengalami cedera lutut, sudah bisa diturunkan di laga kedua. Bahkan, Achmad mengaku sudah siap melawan PBR. "Ya saya sudah siap turun di laga kedua, setelah beberapa hari mengalami cedera lutut," tambah Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper