Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA: Jepang Cukur Kamboja 3-0

Juara Asia empat kali Jepang sempat menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum akhirnya menang 3-0 atas Kamboja pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Saitama pada Kamis (3/9/2015).
Timnas Jepang piala dunia brasil 2014
Timnas Jepang piala dunia brasil 2014

Bisnis.com, JAKATA-- Juara Asia empat kali Jepang sempat menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum akhirnya menang 3-0 atas Kamboja pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Saitama pada Kamis (3/9/2015).

Samurai Biru berharap dapat memberikan hiburan setelah secara mengejutkan sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Singapura pada pertandingan pembukaan Grup E mereka pada Juni, sebelum menuntaskan peluang saat menghadapi lawan yang menghuni peringkat 180 FIFA mereka terbukti merupakan suatu masalah.

Keisuke Honda kemudian membuka keunggulan timnya pada menit ke-28, gol internasional ke-30 bagi gelandang serang itu, setelah diberikan terlalu banyak waktu untuk mengatur posisi sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang berbuah gol.

Kiper Kamboja Sou Yaty semestinya dapat mendorong bola ke luar mistar gawang, namun, dia terlihat keliru membaca lajur bola.

Bagaimanapun, sang kiper menebus kegagalan itu dengan serangkaian penyelamatan bagus, termasuk saat menggagalkan peluang Shinji Okazaki pada babak pertama.

Pengatur permainan Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, semestinya mengubah skor menjadi 2-0 sebelum turun minum, namun tembakannya mengarah ke lengan Sou dari jarak tiga meter.

Dengan tidak banyak yang dapat dilakukan lini belakang, bek tengah Maya Yoshida bergerak naik untuk memperlihatkan bagaimana cara mengemas gol kepada para penyerang, ketika dia melepaskan tembakan kaki kanan mendatar dari jarak 22 meter yang melewati Sou untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-50.

Kemenangan

Kagawa kemudian mendapati ruangnya ketika melepaskan sepakan menyudut melewati kotak penalti yang ramai 11 menit, kemudian untuk mengunci kemenangan kompetitif perdana bagi Valid Halilhodzic sejak ditunjuk mengarsiteki Jepang pada Maret.

Tiga angka membawa Jepang, yang berpartisipasi pada lima Piala Dunia terakhir, mengoleksi empat angka dari dua pertandingan menjelang pertandingan kualifikasi pada Selasa di Tehran melawan Afghanistan.

Hanya para juara grup dari grup-grup berisi tim, yang juga diikuti Suriah, yang mendapat tiket langsung ke kualifikasi Asia selanjutnya untuk Rusia 2018. Demikian laporan Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper