Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Inggris Sudah Bidik Gelar Juara di Prancis

Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson membangkitkan semangat skuat berjuluk Three Lions dengan mengatakan mereka bisa menggapai memenangi gelar juara Piala Eropa (Euro) 2016 yang putaran finalnya digelar di Prancis pada pertengahan tahun depan.
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney/Reuters-Dylan Martinez
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson membangkitkan semangat skuat berjuluk Three Lions dengan mengatakan mereka bisa menggapai memenangi gelar juara Piala Eropa (Euro) 2016 yang putaran finalnya digelar di Prancis pada pertengahan tahun depan.

Timnas Inggris tengah bersiap untuk menjalani dua pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2016 melawan tuan rumah San Marino dan kemudian menjamu Swiss.

Sayangnya, dalam dua laga penting tersebut, yang akan memastikan tiket ke putaran final Euro 2016, Hodgson harus rela kelhilangan sejumlah pemain pilar seperti Jack Wilshere, Jordan Henderson, Leighton Baines, Danny Welbeck, Daniel Sturridge.

Namun Hodgson telah kembali memanggil Jonjo Shelvey, pemain berusia 23 tahun milik Swansea City yang merupakan mantan pemain Liverpool dan Charlton Athletic. Jika diturunkan oleh Hodgson, ini adalah untuk pertama kalinya Shelvey main lagi untuk Inggris setelah 2012.

Shelvey mengemukakan bahwa Hodgson yakin Inggris bisa melaju ke putaran final di Prancis tahun depan, bertepatan dengan masa kontrak pelatih berusia 68 tahun itu selesai.

Inggris bertamu ke Stadion San Marino di Serravalle pada Sabtu (5/9/2015) pk. 23:00 WIB dalam laga yang dipimpin wasit Leontios Trattou (Siprus). Lalu pada Rabu (9/9/2015) pk. 01:45 WIB menjamu Swiss di Stadion Wembley, London. Kedua pertandingan itu direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Berada di Grup E kualifikasi Euro 2016 bersama Swiss, Slovenia, Estonia, Lithuania, dan San Marino, Wayne Rooney dan kawan-kawan tengah memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 18 hasil menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.

Dengan demikian, Inggris tinggal ‘seujung kuku’ lagi untuk meraih tiket ke putaran final Euro 2016. Bahkan, kalah dalam seluruh sisa pertandingan pun, Inggris masih berpeluang meraih tiket melalui jalur play off karena minimal finis di tempat ketiga dalam klasemen akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper