Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Del Bosque Minta De Gea Bersikap Profesional

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque meminta penjga gawang David De Gea untuk melupakan kegagalan transfernya ke Real Madrid dari Manchester United dan fokus pada menjadi profesional yang baik.
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque meminta penjga gawang David De Gea untuk melupakan kegagalan transfernya ke Real Madrid dari Manchester United dan fokus pada menjadi profesional yang baik.

Kepindahan De Gea ke Real Madrid gagal terwujud pada situasi aneh pada Senin, ketika berkas kerja sang pemain gagal sampai tepat waktu setelah tenggat waktu tengah malam.

Real Madrid dan MU saling menyalahkan untuk kesalahan birokratis itu, yang berarti De Gea akan tetap bertahan di Manchester, sedangkan kiper Real asal Kosta Rika Keylor Navas, yang semestinya bergabung ke MU sebagai bagian dari kesepakatan, bertahan di Real.

De Gea, yang kontraknya di MU akan habis pada akhir musim, mendapati dirinya berada dalam situasi tidak pasti, setidaknya sampai akhir tahun ketika bursa transfer kembali dibuka.

Ketika saga transfer berlangsung, pelatih MU Louis van Gaal menyingkirkan mantan kiper Atletico Madrid berusia 24 tahun itu dari tim dan memainkan kiper Timnas Argentina Sergio Romero.

"Saya tidak ingin mengatakan apa pun mengenai apa yang akan kami lakukan," kata Del Bosque, yang memberi sinyal bahwa De Gea tidak akan terpilih jika dia tidak bermain reguler, kepada radio Spanyol.

"Kami harus menanti dan melihat apa yang terjadi dan hal yang penting adalah David... melihat ke masa depan dan menjadi profesional yang baik," tambahnya.

"Kami harus berharap bahwa David dapat bermain (untuk United) dan aktif sehingga kami dapat memanggilnya untuk timnas (Spanyol) yang akan datang, dan ia dapat memperlihatkan betapa bagusnya dia sebagai kiper."

"Ini situasi yang sulit untuk dia dan ia harus gembira dapat masuk tim nasional dan di MU dan pada masa yang akan datang, dia akan dapat mampu untuk memutuskan ke mana ia akan pergi."

De Gea belum berkomentar kepada publik mengenai kegagalan transfernya dan tidak berbicara kepada para pewarta ketika dia tiba di kamp latihan Timnas Spanyol di luar Madrid.

Dengan kapten Iker Casillas juga berada dalam tim, De Gea berpeluang besar menghuni bangku pemain cadangan untuk pertandingan-pertandingan Spanyol di kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C, menjamu pemuncak klasemen Slovakia pada Sabtu dan melawat ke Masedonia 3 hari kemudian. Spanyol adalah juara bertahan Euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper