Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tragis, Transfer De Gea ke Madrid Batal Hanya Karena Dokumen Telat

Setelah sempat dikabarkan telah begitu dekat kepindahan kiper Manchester United David de Gea ke Real Madrid, akhirnya transaksi besar dan paling panas selama bursa transfer musim panas kali ini urung terjadi hanya lantaran masalah dokumen yang penyelesaiannya terlambat.
David de Gea/Reuters
David de Gea/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sempat dikabarkan telah begitu dekat kepindahan kiper Manchester United David de Gea ke Real Madrid, akhirnya transaksi besar dan paling panas selama bursa transfer musim panas kali ini urung terjadi hanya lantaran masalah dokumen yang penyelesaiannya terlambat.

Proposal kepindahan penjaga gawang Timnas Spanyol itu ke Real Madrid terhenti pada Senin waktu setempat (31/8/2015), karena dokumen yang dibuat untuk memformalkan transfer dari MU telat dari tenggat waktu.

Madrid semula bisa menuntaskan transfer jangka panjang untuk kesepakatan yang akan membuat raksasa La Liga itu membayar 25 juta euro dan menyerahkan kiper Timnas Kosta Rika Keylor Navas ke MU sebagai bagian dari kesepakatan itu.

Namun, menurut media massa Spanyol, MU gagal mengirimkan kelengkapan dokumen sebelum tenggat waktu transfer Spanyol pada tengah malam Senin lalu.

De Gea tidak pernah diturunkan pada enam pertandingan MU selama musim ini dengan alasan yang dikemukakan pelatih Louis van Gaal bahwa sang kiper berusia 24 tahun itu tidak fokus kepada MU karena lebih memperhatikan minatnya ke Real Madrid.

Juara 10 kali Liga Champions itu memburu sang penjaga gawang setelah kapten Timnas Spanyol Iker Casillas mengakhiri perikatan 25 tahunnya dengan dengan pindah ke klub Portugal Porto pada Juli lalu.

De Gea bergabung dengan MU dari seteru Real, Atletico Madrid, pada 2011 dan meskipun pada penampilan pertama terseok-seok, dia akhirnya bersinar hingga menjadi penjaga gawang terbaik di Inggris dalam dua musim terakhir.

Kendati dinobatkan terbaik di Inggris, dia menolak menandatangani kontrak baru dengan MU karena hasratnya untuk kembali ke Spanyol bersama Real Madrid.

Kebuntuan antara dua klub itu diakibatkan oleh keinginan MU untuk menukar De Gea dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos sebelum Ramos mengakhiri spekulasi masa depannya di Madrid dengan menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan Los Blancos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper