Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porto Langsung Angkut Layun & Corona

Klub jagoan Portugal FC Porto mendapatkan tanda tangan bek Timnas Meksiko Miguel Layun dari tim promosi Liga Primer Inggris Watford. Kesepakatan antara kedua klub tersebut dikonfirmasi pada Selasa pagi WIB (1/9/2015).
Jesus Corona/ESPN
Jesus Corona/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Klub jagoan Portugal FC Porto mendapatkan tanda tangan bek Timnas Meksiko Miguel Layun dari tim promosi Liga Primer Inggris Watford. Kesepakatan antara kedua klub tersebut dikonfirmasi pada Selasa pagi WIB (1/9/2015).

Layun mengikuti jejak langkah sesama anggota skuat Timnas Meksiko Jesus Corona yang bergabung dengan tim raksasa Portugal itu dari kontestan Eredivisie Belanda FC Twente pada hari yang sama.

Porto mendapatkan Layun dari Watford dengan status pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen bernilai 6 juta euro pada akhir musim, sedangkan untuk Corona, Porto mencapai kesepakatan pembelian permanen dengan Twente.

Corona dikontrak selama 5 tahun ke depan oleh Porto dengan klausul buyout bernilai 50 juta euro.

Layun telah bermain sebanyak tiga kali dari empat pertandingan awal Watford pada Liga Primer Inggris musim ini. Dia mencetak sebiji gol saat Watford seri 2-2 versus Everton dalam pekan pertama.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Watford dari klub juara Liga Champions Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) America pada Januari 2015 untuk kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Dia bermain dalam 17 pertandingan bersama Watford dalam musim pertamanya dan membawa klub tersebut naik derajat dari Championship (Divisi 2) ke Liga Primer Inggris.

Layun memulai karier profesionalnya bersama klub negaranya Veracruz pada 2006. Pada 2009 dia mulai berpetualang ke Eropa dan bergabung ke klub Italia Atalanta Bergamo.

Tapi hanya setahun, dia balik kampung untuk memperkuat America. Di sana dia memuncaki kariernya dengan bermain dalam 142 pertandingan dan berkontribusi mencetak 15 gol.

Pada 30 Desember 2014 Layun kembali ke Eropa untuk memperkuat klub La Liga Spanyol Granada. Namun, belum sempat turun bermain sama sekali, dia diangkut Watford pada 9 Januari 2015.

Layun telah bermain untuk Timnas Meksiko sebanyak 31 pertandingan dan mencetak 3 gol, sedangkan penyerang Jesus Corona telah bermain 14 kali untuk negaranya dan mencetak 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper