Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Lindegaard Tinggalkan MU Menuju West Brom

Penjaga gawang Anders Rozenkrantz Lindegaard meninggalkan Manchester United dan pindah ke sesama kontestan Liga Primer Inggris West Bromwich Albion dengan sttaus bebas biaya transfer.
Anders Lindegaard/Everardoherrera.com
Anders Lindegaard/Everardoherrera.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Anders Rozenkrantz Lindegaard meninggalkan Manchester United dan pindah ke sesama kontestan Liga Primer Inggris West Bromwich Albion dengan sttaus bebas biaya transfer.

Kiper Timnas Denmark tersebut bermain untuk klub berjuluk Setan Merah sebanyak 29 pertandingan sejak diboyong mantan pelatih Alex Ferguson pada jendela transfer Januari 2011 dari klub Denmark Aalesunds FK.

Lindegaard mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun dari West Brom. “Sejak pindah ke Inggris, saya terkesan dengan langkah bagus West Brom di Liga Primer,” demikian pernyataan kiper berusia 31 tahun itu sebagaimana dilansir website resmi West Brom dan dikutip kembali oleh website resmi MU.

“Saya telah berbincang dengan (pelatih West Brom) Tony Pulis, saya harus memanggilnya bapak sekarang. Dia meyakinkan saya bahwa perpindahan ini baik untuk saya dan klub,” kata pemain kelahiran Dyrup, Denmark, 13 April 1984 itu.

Dia mengaku senang bergabung dengan West Brom dan berharap dapat membuat kontribusi besar untuk klub pada kompetisi musim ini.

Pelatih khusus penjaga gawang West Brom Jonathan Alan Gould mengungkapkan bahwa Lidegaard adalah pemain yang sarat pengalaman.

“Anders punya pengalaman internasional. Dia menjadi bagian tim yang sangat bagus di MU. Saya yakin dia akan sangat cocok di klub ini,” kata Gould, mantan penjaga gawang Timnas Skotlandia.

MU secara resmi berharap Lindegaard meraih sukses di West Brom dan menjalin hubungan yang baik dengan dua mantan pemain MU yang telah lebih dulu berlabuh di klub berjuluk The Baggies itu yakni Darren Fletcher yang kini menjadi kapten tim dan Jonny Evans yang baru bergabung akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Manutd.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper