Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA BELANDA: Ajax Menang Terus, PSV Sikat Fejenoord

Tuan rumah sekaligus juara bertahan PSV Eindhoven memberi kekalahan pertama pada liga utama Belanda (Eredivisie) musim ini kepada Fejenoord Rotterdam. PSV menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan keempat.
Anwar El Ghazi (Ajax Amsterdam)/Taddlr.com
Anwar El Ghazi (Ajax Amsterdam)/Taddlr.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah sekaligus juara bertahan PSV Eindhoven memberi kekalahan pertama pada liga utama Belanda (Eredivisie) musim ini kepada Fejenoord Rotterdam. PSV menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan keempat.

Bermain di Stadion Pihilips, PSV akhirnya muncul sebagai pemenang dalam pertarungan antara dua tim yang belum menerima kekalahan dalam tiga laga awal musim ini. Bahkan, sebelum pertandingan dimula, Fejenoord merupakan satu dari dua tim, bersama Ajax Amsterdam, yang selalu menang.

PSV sebenarnya memulai pertandingan dengan buruk ketika Jeffrey Bruma mencetak gol bunuh diri pada menit ke-4 saat mencoba menyapu sebuah umpan lambung silang ke kotak penalti.

Namun kemudian PSV bangkit dengan tiga gol dari Maxime Lestienne (37’), Santiago Arias (50’), dan penalti Jurgen Locadia 10 menit menjalng laga usai.

Berbeda dengan Fejenoord, Ajax Amsterdam bukan hanya berhasil mempertahankan rekor kemenangan empat kali beruntun, namun juga menang dengan skor telak 4-0 atas ADO Den Haag.

Dua dari keempat gol skuat besutan pelatih Frank de Boer dicetak oleh pemain Timnas Belanda U-21 Anwar El Ghazi. Pemain berdarah maroko itu mengontribusi dua golnya pada menit 16 dan 74.

Dia juga berkontribusi dengan memberi asssit kepada Davy Klaassen untuk mencetak gol kedua Ajax pada menit ke-20. Sementara satu gol lainnya dihasilkan oleh Joel Veltman pada menit ke-58.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan keempat Eredivisie:

Willem II Tilburg 0 vs NEC Nijmegen 1

Utrecht 2 vs Groningen 0

SC Heerenveen 1 vs PEC Zwolle 1

Excelsior 3 vs De Graafschap Doetinchem 0

Heracles Almelo 2 vs Twente Enschede 0

Ajax Amsterdam 4 vs ADO Den Haag 0

AZ Alkmaar 0 vs Roda JC Kerkrade 1

Vitesse Arnhem 4 vs SC Cambuur Leeuwarden 1

PSV Eindhoven 3 vs Fejenoord Rotterdam 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper