Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Kontrak 2 Pemain Muda Amerika Latin

Kesibukan Atletico Madrid dalam memboyong pemain pada jendela transfer musim panas ini berlanjut dengan mendatangkan gelandang Matias Kranevitter dari klub Argentina River Plate untuk kontrak berdurasi 5 tahun.
Rafael Santos Borre/ESPN
Rafael Santos Borre/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Kesibukan Atletico Madrid dalam memboyong pemain pada jendela transfer musim panas ini berlanjut dengan mendatangkan gelandang Matias Kranevitter dari klub Argentina River Plate untuk kontrak berdurasi 5 tahun.

Kranevitter, yang baru berusia 22 tahun dan baru dipanggil masuk tim senior Timnas Argentina oleh pelatih Gerardo Martino, tidak akan bergabung dengan Atletico yang dibesut Diego Simeone, mantan pemain Timnas Argentina, karena masih akan dipinjamkan kembali ke klub lamanya.

Peminjaman kembali pemain Timnas Argentina U-20 ke River Plate itu akan berlangsung hingga digelarnya Piala Dunia Antarklub di mana River Plate akan bertarung sebagai juara Copa Libertadores, demikian dikemukakan Atletico melalui website resminya (www.clubatleticodemadrid.com).

Atletico Madrid juga mendatangkan striker berusia 19 tahun dari Kolombia, Rafael Santos Borre, dari Deportivo Cali dengan nilai transfer 5 juta euro. Santos Borre, anggota skuat Timnas Kolombia U-20, dikontrak untuk masa 6 tahun, namun dia juga dipinjamkan ke klub lamanya untuk musim 2015-2016.

Setelah finis di posisi ketiga La Liga musim lalu di bawah dua jagoan FC Barcelona dan Real Madrid CF sehingga lolos ke Liga Champions Eropa, Atletico telah melepas striker asal Kroasia Mario mandzukic ke Juventus dan playmekaer Timnas Turki Arda Turan ke Barca.

Namun, Atletico kemudian sukses mendatangkan striker Timnas Kolombia Jackson Martinez, ujung tombak Argentina Luciano Vietto, gelandang Belgia Yannick Carrasco, pemain belakang Montenegro Stefan Savic, sementara pengatur permainan Oliver Torres dipinjamkan ke klub asalnya Porto dan bek Filipe Luis balik ke Atletico setelah semusim bersama Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper