Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Del Bosque Panggil De Gea, Casillas, Costa

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque menyertakan penjaga gawang David de Gea, yang nasibnya tengah tidak menentu di Manchester United, ke dalam skuat yang dibawa untuk menjalani laga lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque menyertakan penjaga gawang David de Gea, yang nasibnya tengah tidak menentu di Manchester United, ke dalam skuat yang dibawa untuk menjalani laga lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.

De Gea sedang menjadi pusat perhatian ketika bermain ogah-ogahan saat memperkuat MU dalam turnamen pramusim International Champions Cup 2015 lantaran dia lebih berkeinginan hengkang ke Real madrid ketimbang terus berada di Stadion Old Trafford, markas MU.

Posisi penjaga gawang Timnas Spanyol juga masih membuka kemungkinan besar bagi Iker Casillas yang juga dipanggil Del Bosque, pemanggilan pertama sejak sang kapten meninggalkan Real Madrid dan pindah ke klub Portugal Porto.

“Benar dia tak main secara normal dalam laga kompetitif. Namun dia aktif, dia berlatih, dan sebagaimana yang lain juga belum tebtu masuk pilihan pertama dengan klubnya, tapi saya pikir kesempatan itu akan datang,” kata Del Bosque tentang De Gea.

Tak ada nama ujung tombak Juventus Alvaro Morata dan gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara dalam skuat Del Bosque. Sementara striker Chelsea berdarah Brasil Diego Costa justru dipanggil setelah pulih dari serangkaian cedera yang membuatnya tak bisa membela Spanyol di Piala Dunia 2014 yang digelar di negara asalnya.

Berada di Grup C kualifikasi Euro 2016, yang putaran finalnya digelar di Prancis, Spanyol akan meneruskan perjuangannya merebut satu tiket demi mempertahankan gelar juara Euro dengan menjamu Slowakia pada Minggu (6/9/2015) pk. 01:45 WIB dan bertandang ke Macedonia pada Rabu (9/9/2015) pk. 01:45 WIB.

Spanyol kinin menghuni posisi kedua Grup C dengan nilai 15, berada di belakang Slowakia dengan 18 angka. Pertemuan kedua tim di Zilina, Slowakia, pada Oktober tahun lalu dimenangi tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Skuat Spanyol:

Penjaga gawang: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla).

Blakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Juanfran (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Juan Bernat (Bayern Munich), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), David Silva (Manchester City), Vitolo (Sevilla), Isco (Real Madrid), Cesc Fabregas (Chelsea), Juan Mata (Manchester United).

Depan: Diego Costa (Chelsea), Pedro (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper