Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton Boyong Penyerang Muda Leandro dari Uruguay

Klub Liga Primer Inggris Everton memboyong penyerang asal Uruguay Leandro Rodriguez dengan ikatan kontrak 4 tahun dari River Plate Montevideo dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan.
Leandro Rodriguez/The Everton Forum
Leandro Rodriguez/The Everton Forum

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Everton memboyong penyerang asal Uruguay Leandro Rodriguez dengan ikatan kontrak 4 tahun dari River Plate Montevideo dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan.

Pemain 22 tahun itu mencetak 19 gol dari 71 pertandingan untuk klub kampung halamannya, dan pelatih Everton Roberto Martinz meyakini dia memiliki prospek cerah di Goodison Park.

"Ia talenta muda, salah satu dari kelompok elit itu, pemain-pemain muda berbakat yang dengan senang hati kami datangkan," kata Martinez.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menambahkann Mason Holgate merupakan contoh jelas mengenai bek muda Inggris yang benar-benar kuat, dan Leandro Rodriguez merupakan penyerang muda dengan kemampuan nyata untuk mencetak gol demi gol.

Holgate adalah bek 18 tahun yang baru saja direkrut Everton dari Barnsley. Dia mengikuti jejak langkah John Stones yang pindah dari Barnsley ke Everton 2 tahun sebelumnya dalam usia 19tahun dan kini masuk dalam skuat Timnas Inggris senior.

"Namun, kontribusinya (Leandro Rodriguez) akan lebih banyak dari itu dan mudah-mudahan kami dapat menyediakan jalan di mana dia dapat berkembang dan menikmati sepak bolanya. Jika dia dapat melakukan itu, jelas hal itu akan memberi gol demi gol ke tim pertama."

"Dia mungkin tidak akan (memerlukan waktu dengan tim U-21) karena ia telah cukup memainkan pertandingan-pertandingan dengan tim pertamanya di Uruguay, pada liga yang benar-benar kompetitif. Jika Anda melihat jumlah penyerang yang datang dari lingkungan itu, Anda tidak akan terkejut tentang kualitas pemain-pemain itu."

"Saya tidak mengatakan hal itu untuk memberi tekanan kepada pemuda ini, namun dia merupakan pemain yang dapat membuat kami sangat gembira perihal masa depannya."

Everton juga berharap dapat mengikat kesepakatan dengan bek Argentina berusia 24 tahun Ramiro Funes Mori yang, seperti Leandro Rodriguez, menjadi tamu klub pada pertandingan Minggu (23/8/2015) di mana mereka kalah 0-2 dari tamunya Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper