Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIONEL MESSI Pemain Terbaik Eropa

Lionel Messi, bintang asal Argentina yang memperkuat FC Barcelona, terpilih menjadi pemain terbaik Eropa untuk musim 2014-2015 pada Jumat dini hari WIB (28/8/2015), bersamaan dengan drawing pembagian grup Liga Champions Eropa.
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi, bintang asal Argentina yang memperkuat FC Barcelona, terpilih menjadi pemain terbaik Eropa untuk musim 2014-2015 pada Jumat dini hari WIB (28/8/2015), bersamaan dengan drawing pembagian grup Liga Champions Eropa.

Messi yang ikut memenangi gelar juara Liga Champions, Divisi Primer La Liga Spanyol, Copa del Rey (Piala Raja) bersama Barcelona, meraih gelar sebagai pemain terbaik untuk kedua kalinya mengungguli Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Real Madrid dan rekan seklubnya Luis Suarez.

"Saya senang bisa memenangi anugerah ini, saya berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim saya karena mereka pantas menjadi bagian dari ini," kata kreator serangan berusia 28 tahun itu.

Messi juga pernah memenangi penghargaan yang sama pada 2010-2011 sebelum kemudian Ronaldo memenangi penghargaan tesebut tahun lalu.

Sementara pesepak bola putri klub Jerman FFC Frankfurt Celia Sasic, 27 tahun,  terpilih sebagai pemain terbaik mengungguli pemain asal Prancis Amandine Henry dan rekan senegaranya Dzsenifer Marozsan.

Sasic mempunyai nama saat lahir sebagai Célia Okoyino da Mbabi. Dia berayah Kamerun dan ibu Prancis, namun lahir di Bonn, Jerman.

Sasic, yang pensiun bulan lalu, menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions yang dimenangi Frankfurt. Dia juga menyabet penghargaan peraih penghargaan Sepatu Emas di Piala Dunia Putri di Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper